Kolose 2:6-7, kamu telah menerima Kristus Yesus, hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia, di manapun berada dan dalam situasi apapun.

Ayat 7 --> Untuk tetap di dalam dia, kita harus berakar. Bagaimana kita berakar ?

Kejadian 13:1-13, Abraham dan Lot memiliki berkat yang sama, sama-sama bertumbuh dan diberkati. Lot mengalami berkat karena bergaul atau mengikuti Abraham, bahwa bicara dengan siapa kita bergaul maka menentukan dan Tuhan melihat segala sesuatunya.

Tetapi ada dua kehidupan berbeda yaitu hubungan masing-masing Abraham dan Lot dengan Tuhan.

Abraham berakar, Lot tidak berakar. Melihat lembah Yordan seperti taman sorga, sedangkan Abraham melihat dari sebelah timur. Lot mengalami banyak masalah ketika diberkati, dan tidak berakar. Berimbas pada kehidupan keluarganya.

Kejadian 19:14, bahwa Lot adalah orang benar tetapi kurang berakar. Gagal membina anak perempuannya.

Lot kehilangan harta, istri dan anak-anaknya. Kita dibenarkan, hidup dalam kebenaran dan berakar, meneladani hal kebenaran terhadap anak-anak kita. Kita harus perhatikan kita berakar dalam akar yang membawa kita kipada hidup dalam daging atau hidup dalam perjanjian Allah (Galatia 4:23).

Yakub gagal membawa keluarganya dalam akar perjanjian (Firman Tuhan) yang kuat. Mereka larut dalam pergaulan sehingga merusak akar yang mereka miliki. Mereka kehilangan Allah dalam hidup sehingga Allah berfirman untuk mereka kembali ke perjanjian Allah (Firman Tuhan).

Bahwa akan terjadi kembali zaman Lot, makan dan minum, membeli dan menjual, menanam dan membangun (Lukas 17:28).

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 2 November 2014                               
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Kolose 2:6-7