2 Tawarikh 20:13 --> Kesatuan dalam keluarga diperlukan dalam menjalankan kehidupan.

Mazmur 73:21-24 --> Sakit hati membuat hati Daud seperti ditusuk-tusuk. Daud sakit hati karena cemburu kepada orang fasik.

Akar kepahitan membuat hati menjadi pahit, akibatnya:

Kalau mereka bisa berdiri bersama keluarga, artinya mereka berhasil menghadapi tekanan / ancaman / ketakutan. Bangsa Yehuda berhasil menghadapi semuanya.

Matius 6:25-27 --> Jangan kuatir akan yang kita makan, minum dan pakai. Karena Allah pasti pelihara hidup kita.

Kejadian 1:1 --> Allah menciptakan langit dan bumi dari tidak ada material sebelumnya menjadi ada. Sedangkan manusia hanya mampu menciptakan sesuatu dari material yang sudah ada sebelumnya.

Kejadian 1:3-27 --> Selama 6 hari Allah bekerja menciptakan: Terang; Cakrawala; Darat, Laut dan Tumbuhan; Benda Penerang (Matahari, Bulan, Bintang); Binatang/Hewan dan Manusia. Allah menjadikan hal-hal tersebut di atas hanya dengan berfirman, kecuali pada saat menjadikan manusia. Sebelum menciptakan manusia, Allah menciptakan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia terlebih dahulu. Allah sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Yosua 1:1-5 --> Seperti yang Tuhan janjikan kepada Musa dan telah digenapi, janji itu juga diberikan kepada Yosua (1400 SM)

Ulangan 11:22-16 --> Generasi pertama, Musa gagal mambawa bangsa Israel ke Kanaan. Hanya Yosua dan Kaleb yang tinggal. Allah mengulangi perjanjian dengan Yosua.