Situasi akhir2 ini membuat kegelisahan bagi anak-anak Tuhan. Banyak hal yang dapat mengakibatkan kegelisahan tersebut. Situasi politik, sosial, ekonomi, keluarga, bahkan pergumulan pribadi.

Di dalam kegelisahan, kita membutuhkan ketenangan agar kita tidak terbawa arus melakukan sesuatu yang tidak dikehendaki.

Kegelisahan datang karena kekuatiran. Carilah Tuhan, karena hanya dekat Allah saja kita tenang. Percayalah kepada Tuhan setiap waktu .
Yeremia 29:11 --> Kristus sebagai kepala sudah menetapkan tujuan hidup kita: yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Kita tidak bisa menawar rencana Tuhan yang telah merancang kita dari dalam kandungan ibu kita.

Yesaya 44:2 --> Beginilah firman TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan dan yang menolong engkau: Janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, dan hai Yesyurun, yang telah Kupilih! Yesyurun = Israel = orang2 tulus hati, jujur dan yang dicintai.
1. KERAJAAN ALLAH

Filipi 3:1-11 --> Mengikuti Yesus tidak dengan lahiriah. Beralih dari hal2 lahiriah kepada kebenaran, akan membuahkan:
● Menjadi mengenal Dia
2 Petrus 3:17-18 --> Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juru selamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.
1. Kerajaan Allah

Yoh 6:30-33 --> Orang banyak ketika itu mencari Yesus bukan karena mereka telah melihat tanda-tanda, melainkan karena telah makan roti dan menjadi kenyang. Roti yg mereka makan adalah roti yg masih dapat membuat lapar dan haus (jasmani). Sama seperti nenek moyg mereka memakan manna ketika mereka berada di padang gurun. Tetapi yg Yesus maksudkan bukanlah makanan yg dapat binasa, melainkan makanan yg bertahan sampai hidup kekal = makan roti hidup = tidak akan lapar dan haus.

Mat 4:1-4 --> Ketika Yesus dicobai di padang gurun ada 3 hal yg iblis tawarkan kepada-Nya, tetapi Yesus menolak sebab Ia tahu bahwa hanya Firman Allah yg akan memberikan hidup dan memelihara hidup.

Mat 6:33 --> Ketika orang percaya mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, pasti ada pemeliharaan.
Kita semua manusia yg hidup di dunia, akan menuju kepada keadaan yg digambarkan dalam ayat hari ini. Harga makanan akan menjadi sangat mahal. Saat itu terjadi akan ada kelaparan yang melanda dunia

Saat ini, kelaparan sudah terjadi di beberapa daerah. Dalam satu malam, ada 980rb orang yang tidur dalam keadaan belum makan karena tidak memperoleh makanan

2 thn lalu Washington Post mempublikasikan artikel berjudul "Mampukah kita memberi makan seluruh penduduk dunia dan mempertahankan planet kita". Bumi kita idealnya didiami oleh 3-4 milyar orang. Saat ini, penduduk dunia sudah mencapai 7 milyar. Sementara itu, luas tanah di dunia yang subur dan dapat ditanami jumlahnya tetap. Akibatnya, ada gap yang semakin lama semakin lebar antara jumlah makanan yg tersedia dibanding jumlah manusia. Semakin lama, semakin banyak orang yg tidak mendapatkan makanan
1. Kerajaan Allah

Matius 6:33 carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, semuanya ditambahkan.

Lukas 19:11-17 --> Miliki Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya --> dipulihkan dan diberkati

Otak kita harus penuh dgn FA dulu, baru kemudian perut dan dompet kita akan dipenuhkan Allah.