Efesus 4:16 --> Kepala selalu di depan, di atas dan selalu lebih dulu. Kristus adakah kepala, Dia yang memimpin membawa anggota tubuh unt dibawa ke mana. Ada tujuan yang jelas.

Yeremia 29:11 --> Tuhan mengetahui rancangan mengenai kita: rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan.

Efesus 4:16 … yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya.

Apa yang dibutuhkan? Denmark menjadi negara makmur karena masyarakatnya jujur. Karakter, perilaku dan kejujuran adalah landasan untuk membangun negara.

Titus 2:1-10 --> Karakter, perilaku dan kejujuran bisa membentuk orang Kristen seperti perilaku Kristus melalui ajaran sehat. Ajaran sehat akan membentuk karakter Kristus dalam diri kita. Perempuan tua mengajarkan hal2 yang baik melalui karakter, perilaku dan kejujuran kepada anak2 mereka. Miliki karakter Kristus agar firman Allah tidak dihujat orang. Perliku yang baik perlu diestafetkan kepada anak2 kita.
Keluaran 20:1-6 --> Tuhan adalah Allah yang cemburu jika kita menyembah allah yg dibuat tangan manusia.

2 Korintus 11:2 --> Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. Paulus menyampaikan kecemburuan itu untuk memotivasi kita supaya menjadi mempelai Kristus.

Roma 11:11-15 --> Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.

Bertindak sesuai hukum lebih mudah dilaksanakan saat kita berada dalam keadaan yang baik-baik saja. Namun saat kita dihadapkan pada sesuatu yg sulit, tidak mudah kita mempertahankan utk berlaku sesuai hukum Tuhan dan tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri. Itu merupakan tantangan tersendiri

Pada saat kita dihadapkan pada tantangan, kita seharusnya menjadi tertantang dan tergugah, dalam hal ini utk bertundak sesuai hukum Allah

Yesus mengajak kita yang letih lesu dan berbeban berat untuk datang kepadaNya. Tuhan juga minta kita memikul kuk. Saat membajak sawah, dengan kuk kita dapat membajak tanah dengan lurus. Begitu pula fungsi kuk secara rohani, yang akan menjaga kita untuk tetap lurus dan Roh Kudus akan senantiasa membajak tanah hati kita.

Mat 22:1-14, berbicara diantaranya tentang umat pilihan Allah, yaitu orang Israel. Mereka menolak undangan pernikahan Anak Domba Allah. Luk 14:17-21, banyak dalih yang dimiliki oleh umat pilihan Allah untuk menolak panggilan Allah. Luk 14:24, tidak ada seorangpun orang yang diundang pertama kali mendapat bagian dalam pernikahan. Banyak yang dipanggil namun sedikit yang dipilih.

Efesus 4:16 --> Membangun dirinya dalam kasih.

Amsal 4:20-22 --> Perkataan Tuhan menghasilkan kehidupan, kesembuhan (obat) atau kesehatan.

Amsal 4:23 --> Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Apabila kita tidak menjaga hati kita dengan kewaspadaan, maka penyakit akan datang.

Keluaran 12:1-6 --> Korban domba atau lembu jantan dikorbankan kepada Tuhan. Ini gambaran korban Yesus di kayu salib.

Kejadian 22:8 --> Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku."

Kejadian 22:14 --> Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan." Sejak zaman Abraham Allah sudah berfirman bahwa Dia yang akan menyediakan anak domba.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering melihat anak Tuhan yang tidak dapat menguasai diri dan ucapan. Hal ini dapat menjadikan batu sandungan bagi orang dunia.

Lukas 6: 45 apa yang kita lakukan dan ucapkan, keluar dari hati kita. Biarlah Roh Kudus yang mengubah dan menjamah hati kita, agar apa yang keluar dari mulut kita adalah perkataan yang baik dan membangun.

Efesus 4:16 --> Tubuh Kristus rapi tersusun terikat dalam kasih.

Yesaya 30:1 --> Persekutuan yang bukan oleh dorongan Roh Tuhan menghasilkan dosa.

1 Korintus 15:21-22 --> Setiap orang sudah ke-hilangan kemuliaan karena dosa seorang Adam. Persekutuan dengan Adam menghasilkan kematian rohani disusul kematian jasmani.