Tanggal : 28 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Wahyu 3:14-18

(Wahyu 3:14-18) Selama masih ada waktu, kita harus membeli :
  1. Emas yang dimurnikan dalam api
  2. Pakaian putih
  3. Minyak untuk melumas mata
(Yesaya 55:1-3) Yang dapat mengenyangkan kita dan memberikan hidup hanya Roti (Firman Tuhan), bukan gandum. Belilah Roti / Firman Tuhan yang mengenyangkan.

Tanggal : 21 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Wahyu 3:1-6
Tema : Pakaian Putih

(Mat 13:10-17) Yesus berbicara kepada orang Farisi dan orang-orang Saduki, yang juga relevan bagi kita semua anak-anakNya di masa kini. Banyak nabi dan orang benar ingin mendengar dan melihat tetapi mereka tidak mendengar dan melihat. Berbahagialah bila kita dapat mendengar dan melihat. Mereka yang sudah memiliki, kepadanya akan ditambahkan. Sebaliknya bagi mereka yang tidak memiliki, dari pada nya akan diambil.

Kekristenan kita harus memenuhi standar yang ditentukan, yaitu kepenuhan Kristus.

(Wahyu 3:1-6) Pakaian putih dikenakan kepada orang yang menang, yaitu mereka yang tidak mencemarkan pakaiannya, karena mereka layak. Pakaian putih berbicara tentang kemuliaan, yang akan dikaruniakan kepada Gereja Sempurna.

Tanggal : 14 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Wahyu 3:7-13

Yesus sudah membuka pelayanan di GPdI Villa Melati Mas. Pelayanan boleh ada sampai saat ini, walaupun kita tidak kuat seperti yang lain, tetapi kita tidak menyangkal nama Yesus. Itu berarti kita tidak beralih dari pengajaran. Apa yang kita pelaari akan membawa kita dilindungi dari masa 3 ½ tahun Antikris

(Wahyu 14:1-5) 144.000 yang dimeterai dengan meterai Allah di dahi adalah gereja sempurna, yaitu mereka yang tidak mencemarkan dirinya dengan “perempuan-perempuan”, atau tidak beralih kepada ajaran-ajaran Yudaisme (kembali ke Taurat).

Firman Allah bagaikan harta karun, yang harus kita gali terus menerus sampai kita mendapatkan harta yang tidak ternilai dan membawa kita ke arah gambar khalik Allah, serupa dengan gambaranNya..

Tanggal : 11 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:3

Berusaha memelihara kesatuan Roh, satu tubuh dan satu Roh. Kaum Pria adalah kepala / imam. Kita harus sadar dan berjaga-jaga (1 Petrus 5:8). Iblis senantiasa berjalan berkeliling mencari mangsa yang dapat ditelannya. Yesus yang duduk di sebelah kanan Allah membela anak-anakNya, hingga suatu masa ketika Ia tidak lagi membela manusia karena pilihan manusia itu sendiri.

(Efesus 6:10) Karena itu hendaklah kita kuat agar kita dapat bertahan di dalam kekuatan kuasaNya melawan tipu muslihat iblis. Iblis bekerja seperti malaikat terang. Ada kalanya iblis bekerja melalui penyampaian firman dengan memanipulasi kebenaran.

Tanggal : 7 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Wahyu 7:1-8
Tema : 144.000

Kata meterai di dahi dalam Wahyu 7:1-8, bicara tentang Gereja Sempurna. Apakah 144.000 orang yang menerima meterai di dahi bangsa Israel ?

(Kej 22:17) Keturunan Abraham akan menjadi sangat banyak, seperti bintang di langit dan pasir di tepi laut. Pada mulanya, bintang di langit melambangkan bangsa Israel dan pasir di tepi laut melambangkan bangsa lain di luar Israel. (Roma 11:15-24) Penolakan bangsa Israel atas Yesus membuat mereka “diturunkan” menjadi pasir di tepi laut. Sebaliknya, kita yang percaya kepada Yesus diangkat dan berhak menerima status sebagai bintang di langit.

(Roma 11:25) Walaupun begitu, Israel tetap adalah biji mata Allah. Saat quota telah dipenuhi oleh bangsa-bangsa di luar Israel, maka bangsa Israel akan di cangkokkan kembali ke tunas zaitun yang sejati. Tapi status mereka tetap sebagai pasir di tepi laut.

Tanggal : 1 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kej 12:1-3

(Kej 12:1-3) Janji Allah kepada Abram, menjadi rencana Allah yang besar bagi umat manusia. Selain janji, terkandung pula peringatan bagi mereka yang memberkati atau mengutuk Abram/Abraham

(Kej 15:5) Janji Allah kepada Abraham, keturunannya akan sangat banyak seperti bintang di langit. (Kej 22:17) Banyaknya keturunan Abraham juga seperti pasir di laut. Bintang di langit melambangkan orang Kristen yang bercahaya dan mendapatkan janji Allah yang disampaikan kepada Abraham.