Tanggal : 29 Julii 2018
Pembicara : Pdt. Ev. Yermia Kristanto
Ayat Pokok :Kisah Para Rasul 24:16
Tema : Hidup Dengan Hati Nurani

Di tengah kesibukan kita sehari-hari, kita seringkali luput mendengar suara hati nurani kita. Rasul Paulus mengingatkan kita untuk senantiasa berusaha menggunakan hati nurani yang murni dalam pelayanan kepada Allah.

Makhluk hidup yang memiliki hati nurani hanya manusia. Tujuan Allah memberikan hati nurani kepada manusia ialah untuk menolong manusia agar dapat maksimal membedakan apa yang benar dan apa yang salah. Hati nurani bagaikan alarm dalam hidup manusia. Alarm akan memberikan tanda-tanda apabila ada bahaya.

Tanggal : 26 Juli 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:1
Tema : Seri Saksi Iman : Henoch dan Nuh

Untuk berlomba dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita, kita perlu menyiapkan mental dan belajar dari para saksi iman (Ibrani 12:1)

(Kej 5-6) Henokh dan Nuh adalah anak-anak Tuhan yang hidup bergaul dengan Allah, berjalan dengan Allah.

Ketika kita akan mengikuti perlombaan yang diwajibkan Allah bagi kita, kita perlu mempersiapkan diri untuk mencari tahu syarat dan ketentuan perlombaan. Hal itu dapat kita kehatui dengan bergaul erat dengan Tuhan, berjalan bersama Tuhan.

Tanggal : 22 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kej 17:1-12

Abram dipanggil Allah dan menerima janji Allah (Kej 12:1-3). Abram memberikan sepersepuluh dari semuanya kepada Melkisedek (Kej 14:17-20). Di tahun yang ke-10, Abram mengambil Hagar menjadi istrinya (Kej 16:1-4). Abram jatuh ke dalam dosa kedagingan di tahun ke-10 setelah Abram tinggal di Kanaan.

(Kej 17:1-12) Allah memberikan janjiNya kepada Abram (ayat 4-8). Allah mengubah nama Abram menjadi Abraham (ayat 5).

Tanggal : 15 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok :Efesus 4:3-6

Untuk memelihara kesatuan roh dengan sesama, kita harus hidup lahir baru. Untuk memelihara kesatuan roh dengan Tuhan, kita harus menjaga kekudusan, memisahkan diri dengan dunia (khotbah Feb & Juni 2018)

Di zaman Paulus, jemaat Korintus adalah jemaat yang mampu secara financial, namun belum dewasa secara rohani. Di masa itu sedang hits Isthmian Games, yang kelak menjadi Olimpiade. Rasul Paulus menganalogikan kehidupan rohani seperti perlombaan lari (1 Kor 9:24), Kita semua harus berlari sedemikian rupa agar kita mencapai Gereja Sempurna.

Tanggal : 8 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Mazmur 139:6

Dalam Mazmur 139:6, Daud mengatakan bahwa pengetahuan tentang Allah terlalu ajaib dan terlalu tinggi baginya.

Di zaman Abraham (2000 SM) hak kesulungan sudah ada, yang merupakan bayangan hak kesulungan bangsa Israel yang jatuh kepada bangsa-bangsa lain (Kejadian 25:29). Sebagaimana bangsa Israel yang menjual hak kesulungan itu dengan menyalibkan Yesus, di zaman sekarang juga banyak anak-anak Tuhan yang menjual hak kesulungan hanya demi hal-hal duniawi.

Tanggal : 1 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Keluaran 3:14

Allah mengatakan diriNya Aku adalah Aku (Keluaran 3:14). Aku adalah Aku berbicara tentang Kekekalan. Waktu tidak berlaku bagi Allah. Sebab Ia adalah Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir.

Allah juga Pribadi yang sempurna. Ketika diciptakan oleh Allah, Adam dapat menikmati kesempurnaan di dalam Allah. Namun ketika jatuh ke dalam dosa, hak manusia untuk menikmati kesempurnaan dicabut. Domba disiapkan pada waktu manusia jatuh ke dalam dosa dan disembelih pada hari / tanggal 14 (Kel 12:1-6).