Wahyu 2:1-5 --> Jemaat di Efesus meninggalkan kasih mereka yang mula-mula. Kasih agape yang belum sempurna, masih bisa turun.

Matius 5:43-48 --> Keharusan bagi orang Kristen untuk mencapai kesempurnaan.

Apa kendala, sehingga orang Kristen sulit mencapai kesempurnaan?

1. Kasih Agape --> bukan kasih yang membenci musuh.
2. Kasih Agape --> bukan mengasihi orang yang telah memiliki kasih Agape yang selevel.
3. Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu.

Wahyu 2:5 --> Betapa dalamnya engkau telah jatuh. Tuhan akan mengambil Kaki Dian (Roh Kudus) dari tempatnya. Jika Roh Kudus diambil, maka kehidupan Kristen kita tidak akan berfungsi. Gereja tidak bisa menjadi berkat untuk menjadi terang.

Wahyu 2:8 --> Jemaat di Smirna --> Terlihat miskin tapi kaya rohani. Karena takut menderita, maka jemaat Smirna meninggalkan kekayaan rohani.

Mereka sudah hampir sempurna, tapi meluncur ke halaman.

Wahyu 2:12-16 --> Terjadi perkawinan antara kebenaran dan ketidakbenaran di Pergamus, sehingga terjadi area abu2. Firman Tuhan yang didengar kepentingan. Tanpa kebenaran ornag Kristen sulit mempertahankan kebenaran yang dimiliki. Semakin sering kita mendengar ajaran palsu, maka kehidupan kita akan penuh dengan ajaran palsu.

Wahyu 2:18-22 --> Setiap orang Kristen yang diizinkan mengajar, sehingga tidak ada lagi standar jebenaran Firman Allah yang benar. Akibatnya mimbar diperjualbelikan untuk hal-hal yang bukan rohani. Jika kita tidak bertobat, maka kesusahan besar akan menjadi bagian kita. Kita harus masuk kembali ke ruang kudus.

Wahyu 3:1-5 --> Proses menuju kehancuran dan kematian rohani. Pekerjaanmu tidak kudapati sempurna. Efesus 5:14-19 --> Bangunlah dari tidur, bertindaklah bijak, jangan bodoh.

Wahyu 3:7-10 --> Pelayanan yang mati suri tidak peka. Yang penting ibadah jalan, pintu yang dibuka tidak dipergunakan dengan maksimal. Jika kita kembali, maka kita akan naik. Kasih persaudaraan akan terjadi. Pemulihan akan terjadi.

Wahyu 3:14-17 --> Kekristenan suam2 kuku. Tuhan ingin kita panas, biarlah rohmu menyala-nyala.

Wahyu 3:18-19 --> Bertobatlah. Belilah dari Tuhan, emas yang murni (Firman Kristus), Kebenaran dan Minyak untuk melumas matamu.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 6 Desember 2015                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Wahyu 2:1-5


Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Umum, 25 November 2018

Tanggal : 25 November 2018
Pembicara :Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Kejadian 6:8-22

1. Nuh
(Kejadian 6:8-22) Nuh mendapat kasih karunia dari Tuhan karena Nuh hidup benar dan tidak bercela di hadapan Tuhan. Ia hidup intim dengan Tuhan.

Pada masa Nuh, ia hidup ditengah-tengah dunia yang rusak dan penuh dengan kekerasan. Di tengah kondisi seperti itu, tentunya banyak godaan dan masalah yang dihadapi Nuh untuk tetap hidup benar di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 10 Des 2018 di rumah ibu Loan, Villa Melati Mas
  • Rabu, 12 Des 2018 di lobby Gereja
  • Kamis, 13 Des 2018 DILIBURKAN

NATAL KAUM WANITA

  • Selasa, 11 Des 2018 pukul 16:00 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 11 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 14 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.