Wahyu 2:1-5 --> Jemaat di Efesus meninggalkan kasih mereka yang mula-mula. Kasih agape yang belum sempurna, masih bisa turun.

Matius 5:43-48 --> Keharusan bagi orang Kristen untuk mencapai kesempurnaan.

Apa kendala, sehingga orang Kristen sulit mencapai kesempurnaan?

1. Kasih Agape --> bukan kasih yang membenci musuh.
2. Kasih Agape --> bukan mengasihi orang yang telah memiliki kasih Agape yang selevel.
3. Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu.

Wahyu 2:5 --> Betapa dalamnya engkau telah jatuh. Tuhan akan mengambil Kaki Dian (Roh Kudus) dari tempatnya. Jika Roh Kudus diambil, maka kehidupan Kristen kita tidak akan berfungsi. Gereja tidak bisa menjadi berkat untuk menjadi terang.

Wahyu 2:8 --> Jemaat di Smirna --> Terlihat miskin tapi kaya rohani. Karena takut menderita, maka jemaat Smirna meninggalkan kekayaan rohani.

Mereka sudah hampir sempurna, tapi meluncur ke halaman.

Wahyu 2:12-16 --> Terjadi perkawinan antara kebenaran dan ketidakbenaran di Pergamus, sehingga terjadi area abu2. Firman Tuhan yang didengar kepentingan. Tanpa kebenaran ornag Kristen sulit mempertahankan kebenaran yang dimiliki. Semakin sering kita mendengar ajaran palsu, maka kehidupan kita akan penuh dengan ajaran palsu.

Wahyu 2:18-22 --> Setiap orang Kristen yang diizinkan mengajar, sehingga tidak ada lagi standar jebenaran Firman Allah yang benar. Akibatnya mimbar diperjualbelikan untuk hal-hal yang bukan rohani. Jika kita tidak bertobat, maka kesusahan besar akan menjadi bagian kita. Kita harus masuk kembali ke ruang kudus.

Wahyu 3:1-5 --> Proses menuju kehancuran dan kematian rohani. Pekerjaanmu tidak kudapati sempurna. Efesus 5:14-19 --> Bangunlah dari tidur, bertindaklah bijak, jangan bodoh.

Wahyu 3:7-10 --> Pelayanan yang mati suri tidak peka. Yang penting ibadah jalan, pintu yang dibuka tidak dipergunakan dengan maksimal. Jika kita kembali, maka kita akan naik. Kasih persaudaraan akan terjadi. Pemulihan akan terjadi.

Wahyu 3:14-17 --> Kekristenan suam2 kuku. Tuhan ingin kita panas, biarlah rohmu menyala-nyala.

Wahyu 3:18-19 --> Bertobatlah. Belilah dari Tuhan, emas yang murni (Firman Kristus), Kebenaran dan Minyak untuk melumas matamu.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 6 Desember 2015                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Wahyu 2:1-5


Ibadah Umum, 8 April 2018

Tanggal : 8 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kejadian 7:1-5

Pada zaman Adam, Adam dan ciptaan Allah lainnya ditempatkan di taman Eden. Allah mengambil tulang rusuk Adam saat ia tertidur, dan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Namun Iblis tidak mau manusia menikmati Taman Eden dalam kesempunaan, sehingga iblis menyerupai ular dan menggoda Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa (Kejadian 3:1-7)

Pada zaman Nuh, ia diperintahkan Allah untuk masuk ke dalam bahtera bersama seisi rumahnya. Nuh melakukan tepat seperti yang diperintahkan Allah. Kemudian hujan turun selama empat puluh hari empat puluh malam (Kejadian 7:1-5)

Para ahli alkitab menyatakan angka 40 berbicara tentang Transisi. Transisi adalah peralihan dari keadaan tempat, tindakan atau kondisi kepada yang lain.

Read more ...

Ibadah Paskah, 1 April 2018

Tanggal : 1 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 24:1-6

Yesus sudah bangkit dan tidak ada di antara orang-orang mati (Lukas 24:1-6). Hal ini berlaku dan diperhitungkan juga bagi kita, karena kita percaya kepada Allah yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati (Roma 4:23-25).

Roh yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, berkehendak untuk diam di dalam kita (Roma 8:11). Oleh RohNya yang diam di dalam kita, Ia akan membangkitkan dan menghidupkan tubuh kita yang fana ini.

(1 Petrus 2:24) Yesus telah memikul dosa-dosa kita di atas kayu salib. Oleh bilur-bilurNya kita disembuhkan. Allah rindu untuk bekerja dalam kehidupan kita sehingga kita menikmati kuasa kebangkitan Yesus.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 Maret 2018

Tanggal : 22 Maret 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:6
Tema : Penguasaan Diri

Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1:6 terjemahan King James Version menggunakan kata temperance yang berarti matang / dewasa. Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1 adalah langkah ketiga setelah iman, kebajikan dan pengetahuan. Penguasaan diri kita seringkali diuji pada kondisi yang tiba-tiba/mendadak

Penguasaan diri juga merupakan salah satu dari buah-buah Roh. Dalam 1 Yoh 2:12-16, kita diingatkan bahwa ketika kita beriman dan percaya, dosa kita diampuni oleh karena NamaNya. Namun semua keinginan mata dan keinginan daging bukan berasal dari Allah tapi dari dunia.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 16 Apr 2018 di rumah Oma Anna, VMM
  • Rabu, 18 Apr 2018 di rumah Ibu Aling, Gading Serpong
  • Kamis, 19 Apr 2018 di rumah ibu Ester, Alam Sutera, dan di rumah ibu Agung, BSD

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 17 Apr 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 17 Apr 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 20 Apr 2018 pkl 19:30 di Kel. Eko Sumitro, VMM

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.