1 Korintus 15:58 --> Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

1. Berdirilah Teguh, Jangan Goyah

Ibarat rumah yang kelihatan berdiri teguh, tapi sebenarnya rumah tersebut banyak rayap. Sebagai seorang Kristen, kita harus berdiri teguh dan jangan goyah, supaya bangunan Kekristenan kita tidak dimakan ‘rayap’.

2. Giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan.

Galatia 6:7 --> Segala sesuatu yang kita tabur, akan kita tuai.

Untuk kita dapat bertahan dalam pekerjaan Tuhan, kita perlu hikmat dari Tuhan. Untuk minta hikmat, kita perlu iman. Iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan. Dengan hikmat, kita dapat hidup berkenan kepada Tuhan.

Bicara tentang pelayanan, harus ada Kesetiaan dan Kasih.

Amsal 3:3 --> Janganlah kasih setia meninggalkan engkau, kalungkanlah itu pada lehermu.

Kesetiaan tanpa kasih = Munafik
Kasih tanpa kesetiaan = Pura-pura

Kesetiaan dan Kasih dimulai dari pasangan hidup.

Daniel. Daniel 3:16-18 --> Di tengah ancaman, Daniel dkk. Tetap berdiri teguh mempertahankan iman. Dalam situasi apapun kita perlu bertahan dalam iman kita kepada Allah.

Daud.
1 Tawarikh 29:26-28 --> Daud meninggalkan harta terindah untuk anaknya Salomo. Kita perlu bersedia dibersihkan supaya kehidupan kita berbuah lebat.

1 Samuel 31:6-9 --> Ketika Tuhan mengoreksi kita, kita jangan menjadi lemah.

1 Samual 15:24-30 --> Saul tidak melakukan apa yang diperintahkan Tuhan. Tapi Saul berusaha untuk lari dari perintah Tuhan.

2 Samuel 12:13 --> Berbeda dengan Daud, Daud yang seorang raja dan mempunyai segalanya tidak malu mengaku dosa yang telah dilakukan, sehingga Tuhan mengampuni Daud.

Contoh-contoh Hikmat:
Salomo
Salomo dengan hikmatnya yang luar biasa berhasil menyelesaikan pertengkaran antara 2 orang ibu yang memperebutkan seorang anak.

Tuhan Yesus
Tuhan Yesus menjawab kepada ahli Taurat ketika berusaha menjebak-Nya tentang pajak: "Kalau begitu berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah!"

Ketika ahli2 Taurat dan orang2 Farisi membawa seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah kepada Yesus, Dia berkata: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Dalam pelayanan kepada Tuhan, tidak ada kegagalan. Yang ada adalah pembelajaran.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 20 Desember 2015                              
Pembicara       : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok     : 1 Kor 15:58


Ibadah Umum, 9 Desember 2018

Tanggal : 9 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 12:43-45

Kehidupan kekristenan kita tidak boleh stagnan. Petrus pernah mengalami kegagalan karena kecewa dalam hidupnya. Namun ketika ia mau bergerak dan mengikuti perintah Tuhan, ia diberkati dengan melimpah dan jalanya tidak koyak (Lukas 5:1-11, Yohanes 21:1-3).

Mengapa akhir-akhir ini banyak orang Kristen yang mudah kecewa ? (Matius 12:43-45) Banyak orang Kristen yang rohaninya bersih tersapu dan rapi teratur, namun kosong. Saat rohani kita kosong, kondisi kita akan memburuk lebih dari sebelumnya.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 Des 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 19 Des 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 20 Des 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.