Yusuf.
Seorang yang tulus / lurus hati, sehingga ia menyimpan segala sesuatu dan mendoakan-nya. Yang keluar dari mulutnya adalah yang menguatkan orang.

Yakobus 3:5-12 --> Kita tinggal memilih mau menjadi berkat atau kutuk. Jika kita mengutuk, maka kutuk itu akan terjadi dulu pada kita.

Yeremia 29:7 --> Usahakanlah / bangunlah kesejahteraan. Jika kita mengucapkan berkat, maka berkat itu akan menjadi bagian kita.

Yakobus 3:9 --> Jika kita mengutuk seseorang, maka kita sebenarnya sedang mengutuk Allah yang menciptakan orang itu.

Maria.
Lukas 1:26-28 --> FA tentang kelahiran Yesus datang juga ke Maria. Maria taat dengan segala konsekuensi yang harus dihadapinya.

1 Yoh 5:1-3 --> Jika kita mengasihi Allah, maka perkataan kita adalah yang membawa damai sejahtera, bukan perkataan yang penuh kutuk.

Yoh 14:15-17 --> Orang yang mengasihi Tuhan akan menuruti FA. Tuhan akan memberikan Roh Kudus supaya kita bisa melakukan FA dengan baik.

Gembala.
Lukas 2:8-10, 19-20 --> Apa yang membuat gembala berubah dari ketakutan menjadi punya pengharapan: Apa yang didengar sama dengan kenyataan.

Dalam Tuhan ada hak dan kewajiban. Apa yang didengar Yusuf dan Maria, disampaikan juga kepada gembala-gembala. Jalani hidup ini bersama Tuhan, renungkan FA siang dan malam, supaya hidup kita berhasil dan beruntung.

Orang Majus. (Matius 2:11-12)

  1. Emas. Orang Majus mempersembahkan emas. Manusia yang penuh dosa perlu dibalut dengan FA. Wahyu 4:10-11 --> Manusia yang hitam berdiri perlu dibalut dengan emas. Jika kita punya kedudukan yang baik, itu semua adalah berkat Tuhan. Ketika kita dimuliakan Tuhan, kita tidak memuliakan Tuhan, maka kita tidak layak.
  2. Kemenyan. Kel. 30:34-38 --> Kita dipakai Tuhan untuk menjadi bagian dari ukupan. Ukupan itu untuk Tuhan, bukan untuk kita. Kita tidak boleh mencuri kemuliaan Tuhan.
  3. Mur. Kel 30:25; 33 --> Minyak urapan adalah untuk imam, bukan untuk orang yang tidak patut. Kita tidak boleh mencampur. Markus 15:23 --> Yesus menolak anggur bercampur mur untuk meringankan penderitaan. Ketika kita menderita, mintalah Tuhan memberikan kita kekuatan. Bukan minta Tuhan menringankan penderitaan kita.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 3 Jan 2016                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Matius 1:18-24


Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Umum, 25 November 2018

Tanggal : 25 November 2018
Pembicara :Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Kejadian 6:8-22

1. Nuh
(Kejadian 6:8-22) Nuh mendapat kasih karunia dari Tuhan karena Nuh hidup benar dan tidak bercela di hadapan Tuhan. Ia hidup intim dengan Tuhan.

Pada masa Nuh, ia hidup ditengah-tengah dunia yang rusak dan penuh dengan kekerasan. Di tengah kondisi seperti itu, tentunya banyak godaan dan masalah yang dihadapi Nuh untuk tetap hidup benar di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 10 Des 2018 di rumah ibu Loan, Villa Melati Mas
  • Rabu, 12 Des 2018 di lobby Gereja
  • Kamis, 13 Des 2018 DILIBURKAN

NATAL KAUM WANITA

  • Selasa, 11 Des 2018 pukul 16:00 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 11 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 14 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.