1 Korintus 15:53-58 --> Maut (Hadesh), bagi anak Tuhan tidak ada maut. Bagi anak Tuhan tidak ada kubur, karena akan dibangkitkan. Ayat2 ini digenapi pada waktu kedatangan Tuhan yang ke-2.

1 Korintus 15:57 --> Syukur kepada Tuhan karena sudah memberikan kemenangan

Matius 27:27-31 --> Buluh = tongkat pengukur, semuanya ada dalam Yesus.

Matius 27:30 --> Iblis melukai hati Yesus melalui tongkat pengukur tersebut. Penderitaan Yesus diukur, walaupun sebenarnya Tuhan berhak untuk tidak diukur (tidak menerima bulu itu). Tapi Tuhan menerima semua itu untuk menjalankan visi keselamatan umat manusia.

Tujuan Iblis melukai hati Yesus adalah untuk menghancurkan kepala.

Kepala yang pertama --> suami isteri. Rencana Iblis adalah menghancurkan gereja Tuhan dengan menghancurkan suami isteri.

Efesus 5:32 --> Rencana Tuhan menyelamatkan semua anggota keluarga. Keluarga bertumbuh bersama. Tuhan menghendaki semua anggota keluarga menjadi gereja sempurna. Iblis tahu hal tersebut sehingga berusaha memecah keluarga (menyerang hati mereka).

Yesus sudah menang, kita belum. Sehingga kita perlu berusaha untuk mendapatkan kemenangan juga.

Kepala yang ke-2 --> Corner Stone (batu penjuru):

Batu Penjuru --> juga berusaha dihancurkan oleh Iblis.

1 Petrus 2:6-10 --> Siapa batu penjuru yang dibuang oleh para tukang? Yesus.

Efesus 2:12-22 --> Dulu kita jauh, oleh Salib Kristus kita menjadi dekat. Kita bertumbuh melalui para nabi dan rasul (5 jawatan yang ada).

Kita secara pribadi telah menerima Yesus sebagai batu penjuru. Tapi Iblis berusaha menghancurkannya.

Ujian yang kedua terhadap gereja lokal. Kita berhasil di keluarga belum tentu kita berhasil di pelayanan. Jangan sampai kita sebagai jemaat terpecah belah karena luka hati. Kita perlu saling menjaga satu sama lain. Sehingga kita semua menjadi rapi tersusun. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun menjadi tubuh Kristus.

Kepala yang ke-3 --> Pernikahan Gereja dengan Kristus, di mana jika Gereja digagalkan menjadi tubuh Kristus dengan saling melukai hati, maka Gereja tidak menjadi sempurna. (Efesus 5:26-27. 32).

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 27 Maret 2016                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Lukas 24:1-5


Ibadah Umum, 15 April 2018

Tanggal : 15 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kejadian 3:1-7

Saat pertama kali Allah menempatkan manusia di taman Eden, mereka diberikan perintah agar hidup dengan berjaga-jaga sebagai Persiapan dalam langkah-langkah selanjutnya (Kej 2:15-17). Namun manusia cenderung (Kej 3:1-7):
  • Tidak memperhatikan firman Tuhan
  • Lebih memperhatikan yang kelihatan
  • Menyatakan kebenarannya sebagai manusia
Di zaman Nuh ketika Allah melihat manusia bertambah jahat. Allah mempersiapkah untuk menyelamatkan Nuh beserta keluarganya. (Kej 6:22) Nuh melakukan tepat seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Kemudian Allah mengijinkan hujan turun selama 40 hari 40 malam dan menghapuskan semua makhluk hidup, kecuali Nuh dan seisi bahteranya.

Read more ...

Ibadah Umum, 8 April 2018

Tanggal : 8 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kejadian 7:1-5

Pada zaman Adam, Adam dan ciptaan Allah lainnya ditempatkan di taman Eden. Allah mengambil tulang rusuk Adam saat ia tertidur, dan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Namun Iblis tidak mau manusia menikmati Taman Eden dalam kesempunaan, sehingga iblis menyerupai ular dan menggoda Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa (Kejadian 3:1-7)

Pada zaman Nuh, ia diperintahkan Allah untuk masuk ke dalam bahtera bersama seisi rumahnya. Nuh melakukan tepat seperti yang diperintahkan Allah. Kemudian hujan turun selama empat puluh hari empat puluh malam (Kejadian 7:1-5)

Para ahli alkitab menyatakan angka 40 berbicara tentang Transisi. Transisi adalah peralihan dari keadaan tempat, tindakan atau kondisi kepada yang lain.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 Maret 2018

Tanggal : 22 Maret 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:6
Tema : Penguasaan Diri

Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1:6 terjemahan King James Version menggunakan kata temperance yang berarti matang / dewasa. Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1 adalah langkah ketiga setelah iman, kebajikan dan pengetahuan. Penguasaan diri kita seringkali diuji pada kondisi yang tiba-tiba/mendadak

Penguasaan diri juga merupakan salah satu dari buah-buah Roh. Dalam 1 Yoh 2:12-16, kita diingatkan bahwa ketika kita beriman dan percaya, dosa kita diampuni oleh karena NamaNya. Namun semua keinginan mata dan keinginan daging bukan berasal dari Allah tapi dari dunia.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 23 Apr 2018 di lobby Gereja, VMM
  • Rabu, 25 Apr 2018 di rumah Ibu Lidya, Gading Serpong
  • Kamis, 26 Apr 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Maria, VMM

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 24 Apr 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 24 Apr 2018 di Gereja
IBADAH PELPRIP
  • Kamis,, 26 Apr 2018 pkl 19:30 di Gereja, Ruang Tunas
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 27 Apr 2018 pkl 19:30 di Kel. Dwi Kokoh, VMM

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.