Roma 8:37 --> Oleh Dia yang telah mengasihi kita, kita lebih dari orang-orang yang menang.

Mazmur 107:23-31 --> Dalam keadaan tenang, terberkati, kita ini ada dalam tempat yang dalam (ada berkat, ada pemulihan).

Dalam keadaan tenang, datanglah ombak sampai mereka terhuyung-huyung seperti orang mabok dan kehilangan akal. Baik professional maupun pengusaha, langkah apa yang harus dilakukan?
1. Ayat 37, Berseru-serulah kepada Tuhan
2. Keluaran 2:23-25, Mereka (orang Israel) mengeluh karena perbudakan dan Allah memperhatikan mereka.
3. Markus 10:46-18, Ketika Yesus mendiamkan teriakan Bartimeus, dia semakin keras berseru kepada Yesus.

Yesus akan menjawab segala doa dan keinginan kita, jika iman kita tetap ada dan kita tetap dalam doa yang berseru-seru kepada Dia. Itulah yang dikatakan kita lebih dari pemenang.

Ay 49-52, Yesus ingin tahu kebutuhan kita secara spesifik. Kita harus sampaikan kebutuhan kita, maka Tuhan akan menjawabnya. Kita harus berdoa menurut iman kita, menurut kebutuhan kita walaupun Tuhan sudah mengetahui sebelum kita mendoakannya. Jika iman kita belum mencapai sesuai dengan kebutuhan kita, maka kita perlu tingkatkan iman kita dengan mendengarkan Firman Allah (iman datang dari pendengaran akan Firman).

Mazmur 145:18 --> Tuhan dekat kepada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan (kebenaran). Hidup menurut jalan-Nya Tuhan. Jika kita ingin Tuhan dekat kepada kita, Tuhan tolong kita, maka kita harus hidup dalam kebenaran.

Amsal 24:10 --> Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu. Semuanya mulai kendor.

Ay 1-4, Kita seringkali mengandalkan kekuatan kita dalam menjalankan hidup ini.

Lukas 14:28-30 --> Tanpa hikmat seringkali kita salah bertindak karena tidak melibatkan Tuhan. Kalau kita tawar hati, kita tidak akan menjadi lebih dari pemenang.

Yosua 1:9 --> Jangan kecut dan tawar hati, karena Tuhan menyertai engkau ke manapun engkau pergi. Dengan melihat kenyataan yang dihadapi orang lain, kita sering menjadi kecut dan tawar hati. Jangan kita merasa tidak mampu, tapi bersama Tuhan kita akan melakukan perkara-perkara besar.

Yosua 14:6-8 --> Yosua tetap mengikuti Allahku dengan sepenuh hati.

Yesaya 35:3-4 --> Kita harus menjadi berkat bagi setiap orang yang tawar hati. Kita sendiri harus tidak tawar hati sebelum bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Yesaya 40:27-31 --> Orang-orang yang menantikan Tuhan mendapatkan kekuatan baru. Dia seumpana burung rajawali yang terbang naik dengan kekuatan sayapnya (Roh Kudus). Amin

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 1 Mei 2016                              
Pembicara       : Pdt. Kornelius Abraham
Ayat Pokok     : Roma 8:37


Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Matius 18:18

(Kejadian 4:1-5) Habel menjadi lambang dari korban, karena Allah tidak ingin kutukan itu terus berjalan. Habel membersembahkan korban yang diindahkan Tuhan, yaitu anak sulung dari ternaknya. Anak sulung berbicara tentang korban Yesus.

Yesus telah menerima kutuk dari dosa di atas kayu salib, sehingga kita telah bebas dari kutuk akibat dosa (Galatia 3:13-14). Ketika kita percaya kepada Yesus, kita dibebaskan dari segala kutuk. Dengan kematian Yesus, hukum kutuk telah diubahkanNya menjadi hukum berkat .

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 September 2018 di rumah ibu Yunita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 19 September 2018 di rumah ibu Lydia, Gading Serpong
  • Kamis, 20 September 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Eko Sumitro, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.