Ay 12, Para rasul kembali ke Yerusalem dari Bukit Zaitun. Ay 14, Mereka bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama.

Kisah Rasul 2:1-4 --> Mereka penuh dengan Roh Kudus dan mereka mulai berkata-kata dalam bahasa lain seperti yang diberikan oleh Roh itu untuk mengatakannya. Ketika orang sudah dipenuhi Roh Kudus itu bukan kesurupan karena kita dalam keadaan sadar.

Kejadian di Kisah Rasul --> Hujan awal, tapi yang kita alami di akhir zaman ini adalah hujan awal dan hujan akhir.

Ada ukuran Kristus untuk kita menerima hujan awal dan hujan akhir (Roh Kudus). Untuk memenuhi ukuran Kristus, kita harus berjuang secara roh untuk mengikis daging kita. Hujan awal dan hujan akhir bicara tentang gereja sempurna. Iblis tidak bisa menggagalkan hal ini/gereja pasti sempurna. Tapi Iblis pasti berusaha dengan menggagalkan supaya anak-anak Tuhan tidak mendapatkan Roh Kudus.

Bagaimana Iblis menggagalkannya?

1 Tesalonika 2:1-12 --> Iblis tidak bisa menggagalkan pencurahan Roh Kudus (hujan awal dan hujan akhir), tapi Iblis bisa menggagalkan orang Kristen untuk mendapatkan Roh Kudus.

Sebelum hari Tuhan harus datang dahulu murtad (orang Kristen yang mundur dari Iman dan Tuhan) dan manusia durhaka (antikris) dinyatakan baru kemudian Tuhan datang. Semua akan dipulihkan dulu baru Tuhan akan datang -->Kis 3:21

Cara Iblis: Melalui berbagai media seperti seminar, buku, kotbah, dll. dengan memutarbalikkan firman Tuhan. Firman Tuhan datang terus menerus berulang-ulang karena manusia sering terbuai dengan dosa-dosa, sehingga perlu diingatkan kembali. Anti Kris tidak akan menyatakan diri karena ada Roh Kudus dan gereja yang penuh dengan Roh Kudus yang menahannya.

Kesalahan gereja, sering kali hamba Tuhan menyampaikan Firman hanya mengikuti kemauan jemaat yang mau mendapatkan firman yang enak-enak. Sehingga hamba Tuhan mengolah Firman hanya untuk menyenangkan jemaat, bukan menyampaikan Firman apa adanya sesuai ilham yang dia terima dari Tuhan.

Wahyu 12:13-18 --> Tuhan menyingkirkan perempuan (gereja) itu dengan dua sayap burung nazar yang besar.

2 Korintus 11:2 --> Paulus cemburu dengan cemburu ilahi --> Paulus hanya mendapatkan hujan awal tapi tidak menerima hujan awal dan akhir. Yoel 2:23

Wahyu 14:1-5 --> 144 ribu orang tertulis nama Bapa di dahi mereka -->Bukti bahwa gereja pasti sempurna. Gereja sempurna adalah orang-orang kristen yang tidak mencemarkan diri dengan perempuan-perempuan --> Jemaat yang mencari kotbah pendeta yang menyenangkan mereka dan hamba Tuhan yang hanya mau kotbah sesuai keinginan jemaat.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 8 Mei 2016                              
Pembicara       : Pdt. Kornelius Abraham
Ayat Pokok     : Kisah Rasul 1:12-14