Ishak adalah anak perjanjian. Perjanjian Allah untuk kita Yunani.

Anak sulung --> Hak kesulungan 2x ganda --> Gereja Sempurna --> Berkat Sarah / berkat rohani.

Anak-anak Abraham --> Berkat jasmani (Gal3:26-29)

Percaya kepada Yesus --> dibaptis --> mengenakan Kristus --> milik Kristus --> keturunan Abraham --> menerima janji Allah.

Berkat Sarah --> berkat 2x ganda --> Roh Kudus.

1 Petrus 3:8-12 --> Belajar mengampuni / saling mengasihi.

1 Kor 12:1-11 --> Karunia2 Roh. Berkat Sarah --> Berkat Rohani --> Berkat 2x ganda --> Roh Kudus --> Karunia2 Roh.

Hal2 yang menghalangi kita untuk menerima karunia2 Roh: Tidak saling memberkati / saling mengutuk, tidak mengampuni.

Kharisma = kata dasar kharisomai --> mengampuni.

Matius 5:17-26 --> kita tidak lagi berada di bawah hukum Taurat, tapi di bawah hukum Kasih. Bila kita sudah hidup dalam hukum Kasih, maka kita harus hidup menurut peraturan kasih, bila tidak melakukannya, berarti kita sedang berhutang melakukan hukum Taurat --> menghapuskan hutang hukum Taurat / memenjarakan diri pada hukum Taurat.

Matius 18:21-35 --> Banyak orang yang hanya mau diampuni tapi tidak mau mengampuni. Kita sudah dibebaskan dari hukum Taurat oleh Yesus dengan hukum Kasih, tapi banyak orang yang mau tetap hidup dalam hukum Taurat (terikat hukum Taurat). Bila kita mengampuni, maka Bapa akan mengampuni kita (Mat 6:9-15). Walaupun kita memiliki iman, tapi tidak mengampuni, maka sia-sia (Mar 11:20-16)

Markus 2:1-12 --> Seorang lumpuh (orang yang terikat dengan sakit hati) = orang yang berdosa pada Allah/sakit hati pada orang lain. Yesus mengampuni dosanya karena orang lumpuh itu membuka hatinya untuk melepaskan kesusahan hati/hutangnya, maka Yesus berkata: “Dosamu sudah diampuni”, sehingga ia sembuh dari “kelumpuhannya”.

Bila hidup kita tidak berbuah = kita sedang mengutuk. Hubungan dalam keluarga harus saling mengeluarkan buah-buah yang manis = saling memberkati / mengasihi. Pengampunan harus disertai perubahan. Amin.

Tuhan memberkati.



Tanggal          : 19 Juni 2016                              
Pembicara       : Pdt. Kornelius Abraham
Ayat Pokok     : Kej 17:15-21


Ibadah Umum, 6 Januari 2019

Tanggal : 6 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Kej 4:1-5) Persembahan Kain tidak diindahkan Tuhan, tetapi persembahan Habel diindahkan Tuhan. Persembahan Kain ialah sebagian dari hasil tanah, sedangkan persembahan Habel adalah anak sulung dari kambing dombanya.

Kita harus belajar mengerti keinginan Tuhan. Kita harus ada di tempat yang Tuhan tetapkan, ke sanalah kita harus cari dan pergi (Ulangan 12:5-6). Ke sanalah pula harus kita bawa:

Read more ...

Ibadah Tahun Baru, 1 Januari 2019

Tanggal : 31 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Efesus 4:4) Satu tubuh dan satu Roh, itulah yang menjadi tujuan kita.

(Bilangan 13:16) Musa mengganti nama Hosea bin Nun menjadi Yosua. Dalam bahasa Ibrani, Hosea berarti Salvation. Yosua berarti Jehovah is Salvation.

(Matius 1:21) Nama Yesus dalam bahasa Yunani, berarti Jehovah is Salvation. Jehovah is Salvation berarti Tuhan yang menyelamatkan / Tuhan adalah keselamatan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 14 Jan 2019 di rumah Ibu Ida, Villa Melati Mas
  • Rabu, 16 Jan 2019 di rumah ibu Melani, Lippo Karawaci
  • Kamis, 17 Jan 2019 di rumah ibu Selvi, BSD dan di rumah ibu Maria, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 15 Jan 2019 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 15 Jan 2019 pukul 19:00 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, Jumat, 18 Jan 2019 di rumah Kel. Eko S., Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.