Efesus 4:16 --> Kepala selalu di depan, di atas dan selalu lebih dulu. Kristus adakah kepala, Dia yang memimpin membawa anggota tubuh unt dibawa ke mana. Ada tujuan yang jelas.

Yeremia 29:11 --> Tuhan mengetahui rancangan mengenai kita: rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan.

Kristus sebagai kepala mengetahui rancangan Allah.Tetapi ada faktor yang dinamis yaitu kita semua yang diciptakan kita Allah dengan kemampuan untuk memilih. Faktor dinamis ini bisa membuat tujuan akhir kita berbeda dengan rancangan Allah.

Kejadian 12:1-3 --> Rancangan Allah bagi kita semua yang dimulai dari Abram.

Galatia 3:8-9, 16 --> Oleh Abraham, melalui keturunannya yaitu Kristus kita memperoleh berkat. Dari Abraham menuju Kristus ada faktor dinamis. Di tengah-tengah proses tersebut muncullah Ismael.

Kejadian 16:1-6 --> Tujuan rancangan Allah adalah semua kaum mendapatkan berkat. Pola pikir Sarai, menjadi faktor dimanis karena berpikir dia sudah tua dan tidak mungkin punya anak lagi.

Kejadian 16:7-16 --> Hagar melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abram dan Abram menamai anak yang dilahirkan Hagar itu Ismael.

Apakah Allah merubah rencana-Nya dengan munculnya Ismael? Tidak. Berkat tetap melalui keturunan Abraham ke Kristus. Rancangan Allah tetap jelas dan tidak ada kompromi.

Allah tidak menghalangi ketika Abram menghampiri Hagar, karena Allah telah memberikan kehendak bebas kepada manusia. Allah mengizinkan kita salah bukan karena Allah akan mengikuti rancangan manusia. Allah tetap konsisten dengan rancangan-Nya. Karena kita gagal paham terhadap rancangan Allah , maka kita bisa gagal total mengikuti rancangan Allah.

Hanya ketika manusia bertobat baru bisa mengikuti kembali ke rancangan Allah .

Ayub 37:16 --> Tahukah engkau tentang melayangnya awan-awan, tentang keajaiban-keajaiban dari yang maha tahu.

Ulangan 17:14-15 --> Tuhan sudah tahu jalan hidup manusia. Suatu saat mereka akan meminta raja (1 Samuel 8:1-6).

Jadi tujuan dan visi Allah perlu kita ikuti, karena Allah maha tahu.

Solusi:

  1. Memiliki pola pikir sama dengan Allah. Ayub 42:2 --> Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.
  2. Merubah pola pikir kita. Roma 12:2 --> Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
  3. Jangan melepaskan kepercayaan kita dari Kristus. Ibrani 10:35-36 --> Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya.

Untuk tahu rancangan Allah kita harus datang kepada Tuhan dan berdoa. Amin. Tuhan memberkati.



Tanggal          : 25 September 2016                              
Pembicara       : Bpk. Pdt Bondan Abraham
Ayat Pokok     : Efesus 4:16


Ibadah Umum, 12 Agustus 2018

Tanggal : 12 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok :Yohanes 15:1-8
Tema : Pokok Anggur yang Benar

Tuhan adalah pokok anggur yang benar, dan kita adalah cabang-cabangnya (Yoh 15:1). Ada pokok anggur yang benar, ada juga pokok anggur yang tidak benar.

2 Tim 3 : Banyak orang saat ini yang menempel pada pokok anggur yang tidak benar, seperti materi, uang, jabatan dan kekuasaan. Baiklah kita mau berusaha sungguh-sungguh untuk terus menjadikan Tuhan Yesus sebagai pokok anggur kita.

Read more ...

Ibadah Umum, 5 Agustus 2018

Tanggal : 5 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kej 25:29-34
Tema : Hak Kesulungan

(Kej 3:17-21) Ketika manusia jatuh ke dalam dosa, tanah terkutuk karena manusia. Kemudian Allah mengenakan pakaian kepada Adam dan Hawa dari kulit binatang. Untuk itu, ada korban dan darah yang dicurahkan

(Kej 4:1-5) Kain mempersembahkan hasil dari tanah yang telah dikutuk Allah, dan persembahannya tidak diindahkan oleh Tuhan. Habel mempersembahkan dari anak sulung kambing dombanya, dan persembahannya diindahkan Allah.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 9 Agustus 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:8-22
Tema : Seri Saksi Iman : Abraham, Ishak & Yakub

(Ibr 11:8) Karena iman, Abraham taat kepada Allah untuk pergi ke negeri yang belum dikenalnya. Abraham juga percaya akan janji Allah yang akan menjadikan keturunannya menjadi bangsa yang besar. Abraham bahkan rela mempersembahkan Ishak anaknya di masa tua ketika diperintahkan Allah. Walaupun Abraham sempat berpikir sebelum mempersembahkan Ishak, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang mati dan ia tetap percaya akan janji Allah.

Ketika kita berjalan bersama Allah, seringkali pikiran kita ikut bekerja. Ketika Ishak memberkati Yakub (Kej 27:1-40), dan kemudian Esau datang kepadanya, ia berkata dan memberkati Esau bahwa bila Esau bersungguh-sungguh, maka kuk itu akan diangkat kepadanya. Hal ini merupakan hasil pemikiran Ishak setelah ia dikelabui Yakub.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 20 Agustus 2018 di rumah ibu Anita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 22 Agustus 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 23 Agustus 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Maria Kartono, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 21 Agustus 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 21 Agustus 2018 di Gereja
IBADAH PELPRIP
  • Kamis,, 23 Agustus 2018 pukul 19:30 lobby Gereja
  • IBADAH RAYON
    • Jumat,, 24 Agustus 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Dwi Kokoh, Villa Melati Mas

    NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

     

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.