Keluaran 20:1-6 --> Tuhan adalah Allah yang cemburu jika kita menyembah allah yg dibuat tangan manusia.

2 Korintus 11:2 --> Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. Paulus menyampaikan kecemburuan itu untuk memotivasi kita supaya menjadi mempelai Kristus.

Roma 11:11-15 --> Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu. Roma 11:25-27 --> Paulus menyadari bahwa dia tidak bisa menjadi mempelai Kristus, karena memang itu akan terjadi pada zaman kita sekarang ini. Tapi dia ingin membangkitkan cemburu kepada bangsanya.

Selama quota keselamatan belum ditutup bangsa Israel secara pribadi masih mendapatkan kesempatan untuk mendapatkannya. Dengan memiliki cemburu ilahi, kita sebagai orang Kristen akan berjuang untuk mendapatkan keselamatan.

Yosua 24:14-15 --> Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.

Yosua 24:19-20 --> Kekuatan ibadah tidak akan terjadi jika hanya satu orang dalam keluarga yang datang kepada Tuhan. Kekuatan ibadah baru teejadi jika kita beribadah dengan seluruh isi keluarga.

Kejadian 26:14, 27 --> Kekayaan Ishak membuat cemburu orang Filistin. Kita harus memiliki cemburu ilahi jika melihat kesuksesan orang lain.

Kejadian 26:1 --> Maka timbullah kelaparan di negeri itu. — Ini bukan kelaparan yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin.

Kejadian 26:12-14 --> Di tengah masa kesulitan jangan lupa ilmu tabur tuai. Banyak orang menghemat luar biasa tapi kekurangan, tapi ada orang yang menabur tapi hidup berkelimpahan.

Ishak menabur di tengah kelaparan dan kesulitan, Ishak diberkati. Kita perlu bangkitkan cemburu ilahi agar kita juga peroleh apa yg org lain peroleh.

Matius 6:33 --> Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Dasar-dasar kerajaan Allah ini yang sering dihancurkan. Orientasi kita hanya mencari sandang, pangan, papan. Padahal Allah hanya menjanjikan pemulihan kerajaan Allah. Jika kita mengabaikan kerajaan Allah, maka yang terjadi adalah kita kerja dari pagi hingga tengah malam, hanya mendapatkan sekerat roti. Padahal Jika kita mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka urusan sandang, pangan, papan adakah urusan Tuhan.

Mari kita bangkitkan cemburu illahi. Amin, Tuhan memberkati.



Tanggal          : 9 Oktober 2016                              
Pembicara       : Bpk. Pdt Kornelius Abraham
Ayat Pokok     : Mazmur 11:3


Ibadah Umum, 7 Oktober 2018

Tanggal : 7 Oktober 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 16:13-20

Ketika Yesus bertanya kepada murid-muridNya apa kata orang mengenai Anak Manusia, murid-muridNya menjawab, ada yang mengatakan Yohanes Pembaptis, Elia, Yeremia dan salah seorang dari para nabi (Matius 16:14). Yesus kemudian berkata tentang jemaat yang akan didirikan di atas batu karang. Perkembangan gereja / jemaat tergantung dari apa yang dilepaskan dan apa yang diikat (Matius 16:19).

Yohanes Pembaptis mengikat pelayanannya hanya sebatas penginjilan dan pertobatan, sampai kepada baptisan air. Oleh karena itu, murid-muridnya tidak mengenal Roh Kudus. Dalam pelajaran tabernakel, pelayanan Yohanes Pembaptis hanya sampai di pelataran.

Read more ...

Ibadah Umum, 30 September 2018

Tanggal : 30 September 2018
Pembicara : Pdt. Yos Hartono
Ayat Pokok : Kejadian 1:1

(Kej 1:1) Alkitab diawali dengan ayat yang merupakan pernyataan bahwa Allah adalah yang pertama dan awal mula segalanya. Allah kemudian menciptakan langit, bumi dan segenap isinya. Semua boleh ada, karena ada yang menciptakan, ada yang menata, yaitu Allah. Karena itu, hanya Allah yang harus kita utamakan, bukan ciptaanNya. Semua ciptaan, seberapapun berharganya, tidak akan ada tanpa Allah.

(Kej 1:28-29) Semua yang ada di bumi dihadirkan Allah untuk memfasilitasi kebutuhan kita, bukan untuk diutamakan atau disembah. Jangan lupa bahwa yang utama adalah Allah. Hanya Allah yang patut disembah, diutamakan dan menjadi sumber pengharapan kita.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin,15 Okt 2018 di rumah ibu Merci Engka, Villa Melati Mas
  • Rabu, 17 Okt 2018 di rumah ibu Sherly Z, Lippo Karawaci
  • Kamis, 18 Okt 2018 di rumah ibu Ruthy, Nusa Loka BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 16 Okt 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 16 Okt 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 19 Okt 2018 pukul 19.30 di rumah Kel. Hardi Rita, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.