Keluaran 20:1-6 --> Tuhan adalah Allah yang cemburu jika kita menyembah allah yg dibuat tangan manusia.

2 Korintus 11:2 --> Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. Paulus menyampaikan kecemburuan itu untuk memotivasi kita supaya menjadi mempelai Kristus.

Roma 11:11-15 --> Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu. Roma 11:25-27 --> Paulus menyadari bahwa dia tidak bisa menjadi mempelai Kristus, karena memang itu akan terjadi pada zaman kita sekarang ini. Tapi dia ingin membangkitkan cemburu kepada bangsanya.

Selama quota keselamatan belum ditutup bangsa Israel secara pribadi masih mendapatkan kesempatan untuk mendapatkannya. Dengan memiliki cemburu ilahi, kita sebagai orang Kristen akan berjuang untuk mendapatkan keselamatan.

Yosua 24:14-15 --> Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.

Yosua 24:19-20 --> Kekuatan ibadah tidak akan terjadi jika hanya satu orang dalam keluarga yang datang kepada Tuhan. Kekuatan ibadah baru teejadi jika kita beribadah dengan seluruh isi keluarga.

Kejadian 26:14, 27 --> Kekayaan Ishak membuat cemburu orang Filistin. Kita harus memiliki cemburu ilahi jika melihat kesuksesan orang lain.

Kejadian 26:1 --> Maka timbullah kelaparan di negeri itu. — Ini bukan kelaparan yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin.

Kejadian 26:12-14 --> Di tengah masa kesulitan jangan lupa ilmu tabur tuai. Banyak orang menghemat luar biasa tapi kekurangan, tapi ada orang yang menabur tapi hidup berkelimpahan.

Ishak menabur di tengah kelaparan dan kesulitan, Ishak diberkati. Kita perlu bangkitkan cemburu ilahi agar kita juga peroleh apa yg org lain peroleh.

Matius 6:33 --> Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Dasar-dasar kerajaan Allah ini yang sering dihancurkan. Orientasi kita hanya mencari sandang, pangan, papan. Padahal Allah hanya menjanjikan pemulihan kerajaan Allah. Jika kita mengabaikan kerajaan Allah, maka yang terjadi adalah kita kerja dari pagi hingga tengah malam, hanya mendapatkan sekerat roti. Padahal Jika kita mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka urusan sandang, pangan, papan adakah urusan Tuhan.

Mari kita bangkitkan cemburu illahi. Amin, Tuhan memberkati.



Tanggal          : 9 Oktober 2016                              
Pembicara       : Bpk. Pdt Kornelius Abraham
Ayat Pokok     : Mazmur 11:3


Ibadah Umum, 12 Agustus 2018

Tanggal : 12 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok :Yohanes 15:1-8
Tema : Pokok Anggur yang Benar

Tuhan adalah pokok anggur yang benar, dan kita adalah cabang-cabangnya (Yoh 15:1). Ada pokok anggur yang benar, ada juga pokok anggur yang tidak benar.

2 Tim 3 : Banyak orang saat ini yang menempel pada pokok anggur yang tidak benar, seperti materi, uang, jabatan dan kekuasaan. Baiklah kita mau berusaha sungguh-sungguh untuk terus menjadikan Tuhan Yesus sebagai pokok anggur kita.

Read more ...

Ibadah Umum, 5 Agustus 2018

Tanggal : 5 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kej 25:29-34
Tema : Hak Kesulungan

(Kej 3:17-21) Ketika manusia jatuh ke dalam dosa, tanah terkutuk karena manusia. Kemudian Allah mengenakan pakaian kepada Adam dan Hawa dari kulit binatang. Untuk itu, ada korban dan darah yang dicurahkan

(Kej 4:1-5) Kain mempersembahkan hasil dari tanah yang telah dikutuk Allah, dan persembahannya tidak diindahkan oleh Tuhan. Habel mempersembahkan dari anak sulung kambing dombanya, dan persembahannya diindahkan Allah.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 9 Agustus 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:8-22
Tema : Seri Saksi Iman : Abraham, Ishak & Yakub

(Ibr 11:8) Karena iman, Abraham taat kepada Allah untuk pergi ke negeri yang belum dikenalnya. Abraham juga percaya akan janji Allah yang akan menjadikan keturunannya menjadi bangsa yang besar. Abraham bahkan rela mempersembahkan Ishak anaknya di masa tua ketika diperintahkan Allah. Walaupun Abraham sempat berpikir sebelum mempersembahkan Ishak, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang mati dan ia tetap percaya akan janji Allah.

Ketika kita berjalan bersama Allah, seringkali pikiran kita ikut bekerja. Ketika Ishak memberkati Yakub (Kej 27:1-40), dan kemudian Esau datang kepadanya, ia berkata dan memberkati Esau bahwa bila Esau bersungguh-sungguh, maka kuk itu akan diangkat kepadanya. Hal ini merupakan hasil pemikiran Ishak setelah ia dikelabui Yakub.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 20 Agustus 2018 di rumah ibu Anita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 22 Agustus 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 23 Agustus 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Maria Kartono, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 21 Agustus 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 21 Agustus 2018 di Gereja
IBADAH PELPRIP
  • Kamis,, 23 Agustus 2018 pukul 19:30 lobby Gereja
  • IBADAH RAYON
    • Jumat,, 24 Agustus 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Dwi Kokoh, Villa Melati Mas

    NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

     

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.