Efesus 4:17 --> Pada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran Kristus.

1 Kor 10:1-11 --> Bangsa Israel makan makanan rohani yang sama dan minum minuman rohani yang sama -- yang sama dengan ukuran Kristus --, tapi tidak mendapatkan batu karang itu yaitu Kristus.

Ay 5 --> sebagian besar dari mereka binasa

Ay 6, 11, semua itu terjadi sebagai peringatan bagi kita supaya kita tidak mengulanginya. 1 Raja-raja 2:1-4 --> Nasihat Daud kepada Salomo: jadilah sebagai laki-laki, lakukanlah maka engkau akan beruntung. Selama orang tua masih ada, kita harus mendengarkan nasihat mereka.

Makanan rohani dan minuman rohani yaitu batu karang (Kristus). Jaanji Tuhan adalah Ya dan Amin, tapi harus disertai perbuatan kita.

1 Tawarikh 28:9 --> 5 wejangan Daud:
1. Kenallah Allah ayahmu
2. Beribadahlah kepada-Nya dg tulus ikhlas dan rela hati.
3. Sebab Tuhan menyelidiki segala hati dan segala niat dan cita-cita. Tuhan tahu segala rencana-rencana kita.
4. Jika engkau mencari Dia, Dia berkenan ditemui. Ada waktunya Dia tidak berkenan ditemui. Kekuatan kita akan didapat jika kita beribadah.
5. Tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya. Seringkali kita tidak tahu bahwa kita telah dibuang oleh Tuhan. Kita masih beribadah, membayar perpuluhan, dll. Kita tidak tahu bahwa kita sudah dibuang oleh Tuhan.

1 Raja-raja 11:9-10 --> TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN. ________________

1 Tawarikh 29:25 --> TUHAN membuat Salomo luar biasa besar di mata seluruh orang Israel dan mengaruniakan kepadanya keagungan. Kerajaan seperti kerajaannya tidak pernah ada pada semua raja sebelum dia yang memerintah atas Israel.

Namun ketika Salomo melanggar, Tuhan murka kepada Salomo. Salomo tidak mempelajari kehidupan pertobatan Daud (ayahnya), sehingga Salomo berlaku juga menyakiti hati Allah.

Daniel 5:18-28 --> Belsyazar tahu segala kegagalan orang tuanya dihajar Allah, tapi dia tidak memperhatikan dan belajar dari hal itu, sehingga Belsyazar melakukan yang tidak berkenan di mata Tuhan. Sehingga Tuhan menghukumnya sampai dia tidak memiliki apapun. Sering kali kita sebagai orang Kristen juga bersikap seperti Belsyazar. Sebelum kita dihajar Allah. Kita menjadi sombong, kita tidak belajar untuk mengenal Allah.

Ibrani 3:7-19 --> Mereka telah mendengar suara Tuhan, namun mereka membangkitkan amarah Allah. Mereka menentang Musa dan memperalat Harun. Hal itu terjadi sekarang ini juga.

Ibrani 4:1-7 --> Hari yang ke-6 Allah memberkati kita sehingga pada hari yang ke -7 Allah ingin kita menikmati baitNya Tuhan dengan beribadah kepada-Nya. Amin.

Tuhan memberkati.



Tanggal          : 8 Januari 2017
Pembicara       : Pdt. Kornelius Abraham
Ayat Pokok     : Matius 1:22


Ibadah Umum, 6 Januari 2019

Tanggal : 6 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Kej 4:1-5) Persembahan Kain tidak diindahkan Tuhan, tetapi persembahan Habel diindahkan Tuhan. Persembahan Kain ialah sebagian dari hasil tanah, sedangkan persembahan Habel adalah anak sulung dari kambing dombanya.

Kita harus belajar mengerti keinginan Tuhan. Kita harus ada di tempat yang Tuhan tetapkan, ke sanalah kita harus cari dan pergi (Ulangan 12:5-6). Ke sanalah pula harus kita bawa:

Read more ...

Ibadah Tahun Baru, 1 Januari 2019

Tanggal : 31 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Efesus 4:4) Satu tubuh dan satu Roh, itulah yang menjadi tujuan kita.

(Bilangan 13:16) Musa mengganti nama Hosea bin Nun menjadi Yosua. Dalam bahasa Ibrani, Hosea berarti Salvation. Yosua berarti Jehovah is Salvation.

(Matius 1:21) Nama Yesus dalam bahasa Yunani, berarti Jehovah is Salvation. Jehovah is Salvation berarti Tuhan yang menyelamatkan / Tuhan adalah keselamatan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 14 Jan 2019 di rumah Ibu Ida, Villa Melati Mas
  • Rabu, 16 Jan 2019 di rumah ibu Melani, Lippo Karawaci
  • Kamis, 17 Jan 2019 di rumah ibu Selvi, BSD dan di rumah ibu Maria, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 15 Jan 2019 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 15 Jan 2019 pukul 19:00 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, Jumat, 18 Jan 2019 di rumah Kel. Eko S., Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.