Pembicara       : Bpk. Alfa Wijaya
Ayat Pokok     : Lukas 5:1-6 (Iman yg Teguh)

Lukas 5:1-6 --> Perahu = Rumah Tangga = Komunitas Gereja/Jemaat.

Ada 3 kondisi perahu:

1. Bersandar/Parkir di tepi pantai.

Menggambarkan kehidupan yang statis, tidak bergerak, iman yang tidak tumbuh. Wah 3:1-3 --> Hidup tetapi mati. Ada aktifitas gereja secara fisik, tapi sebenarnya mati (tidak bertumbuh)

Ay. 2 --> Bangunlah, perdulilah terhadap pelayananmu / rumah tanggamu.

2. Bertolak agak sedikit jauh dari pantai

Menggambarkan --> Kondisi hidup kita hanya sedikit jauh dari pantai. Ke gereja tapi tidak perlu terlalu aktif. Yang penting kegereja saja, tidak perlu terlalu dalam. Cari pendeta yang happy dan lucu, musiknya bagus. Kelihatan bertumbuh, tapi kita terikat oleh tali yang menghambat pertumbuhan iman kita.

Kel 8:27-28 --> Pergi keluar, tapi janganlah terlalu jauh.

Mat 13:18-22 --> Kondisi perahu 1 dan 2 sama dengan benih yang ditabur di tepi jalan, tapi tidak bertumbuh.

3. Bertolak ke tempat yang dalam dan tebarkan jalamu untuk menangkap ikan.

Ini yang diinginkan oleh pembuat perahu. Perahu ini dibuat untuk bisa berkarya dan menghasilkan. Tentu kita akan menemui gelombang ketika bertolak ke tempat yang dalam.

Luk 8:22 --> Tuhan Yesus menyertai kita saat kita bertolak ke tempat yang dalam.

Luk 5:6 --> Ketika kita bertolak ke tempat yang dalam, jala murid2 mulai koyak. Berkat mulai datang, kita harus tahu kapan berhenti, sehingga perahu tidak tenggelam. Kita diproses menjadi tekun sehingga berkat bisa kita dapati.

Mat 6:32-33 --> Ada berkat di tempat yang dalam.

Luk 8:23-24 --> Ketika Tuhan yang menyuruh, Dia melengkapi kita dengan kekuatan, sehingga kita mampu untuk bertolak ke tempat yang dalam, kita bertumbuh dan mendapati berkat di sana.

Yoh 21:1-11 --> Jala murid2 tidak koyak walaupun banyak menangkap ikan yang besar.

Amin. Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 15 April 2018

Tanggal : 15 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kejadian 3:1-7

Saat pertama kali Allah menempatkan manusia di taman Eden, mereka diberikan perintah agar hidup dengan berjaga-jaga sebagai Persiapan dalam langkah-langkah selanjutnya (Kej 2:15-17). Namun manusia cenderung (Kej 3:1-7):
  • Tidak memperhatikan firman Tuhan
  • Lebih memperhatikan yang kelihatan
  • Menyatakan kebenarannya sebagai manusia
Di zaman Nuh ketika Allah melihat manusia bertambah jahat. Allah mempersiapkah untuk menyelamatkan Nuh beserta keluarganya. (Kej 6:22) Nuh melakukan tepat seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Kemudian Allah mengijinkan hujan turun selama 40 hari 40 malam dan menghapuskan semua makhluk hidup, kecuali Nuh dan seisi bahteranya.

Read more ...

Ibadah Umum, 8 April 2018

Tanggal : 8 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kejadian 7:1-5

Pada zaman Adam, Adam dan ciptaan Allah lainnya ditempatkan di taman Eden. Allah mengambil tulang rusuk Adam saat ia tertidur, dan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Namun Iblis tidak mau manusia menikmati Taman Eden dalam kesempunaan, sehingga iblis menyerupai ular dan menggoda Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa (Kejadian 3:1-7)

Pada zaman Nuh, ia diperintahkan Allah untuk masuk ke dalam bahtera bersama seisi rumahnya. Nuh melakukan tepat seperti yang diperintahkan Allah. Kemudian hujan turun selama empat puluh hari empat puluh malam (Kejadian 7:1-5)

Para ahli alkitab menyatakan angka 40 berbicara tentang Transisi. Transisi adalah peralihan dari keadaan tempat, tindakan atau kondisi kepada yang lain.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 Maret 2018

Tanggal : 22 Maret 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:6
Tema : Penguasaan Diri

Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1:6 terjemahan King James Version menggunakan kata temperance yang berarti matang / dewasa. Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1 adalah langkah ketiga setelah iman, kebajikan dan pengetahuan. Penguasaan diri kita seringkali diuji pada kondisi yang tiba-tiba/mendadak

Penguasaan diri juga merupakan salah satu dari buah-buah Roh. Dalam 1 Yoh 2:12-16, kita diingatkan bahwa ketika kita beriman dan percaya, dosa kita diampuni oleh karena NamaNya. Namun semua keinginan mata dan keinginan daging bukan berasal dari Allah tapi dari dunia.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 23 Apr 2018 di lobby Gereja, VMM
  • Rabu, 25 Apr 2018 di rumah Ibu Lidya, Gading Serpong
  • Kamis, 26 Apr 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Maria, VMM

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 24 Apr 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 24 Apr 2018 di Gereja
IBADAH PELPRIP
  • Kamis,, 26 Apr 2018 pkl 19:30 di Gereja, Ruang Tunas
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 27 Apr 2018 pkl 19:30 di Kel. Dwi Kokoh, VMM

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.