Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat pokok : 1 Raja-raja 17:6


1 Raja 17:6 --> Setiap pagi dan petang, burung-burung gagak membawa daging dan Elia minum dari sungai itu setiap hari untuk menetralisir.

Iblis bekerja di dalam gereja melalui cara-cara yang biasa dipakai gereja.

Yohanes 13:1-2 --> Yesus tahu Dia akan disalibkan, iblispun tahu hal itu.

Saat ini suara hati lebih diakuasai oleh suara iblis. Kita perlu introspeksi. Suara-suara dalam hidup kita, kita perlu menyandingkannya dengan Firman Allah. Jika tidak sesuai, maka itu adalah suara iblis.

Matius 16:21-23 --> Petrus dikuasai suara iblis menegur Yesus. Petrus memikirkan hal-hal jasmani, Yesus memikirkan hal-hal rohani.

Ketika kita tahu Firman Allah tapi tidak melakukannya, maka kita sudah berjalan bersama iblis.

Hal-hal apa saja yang selalu dibisiki iblis kepada kita.

1. KUATIR

Matius 6:27-31 --> Kuatir akan hari esok, sandang, pangan, papan. Itu semua dicari oleh orang-orang yang kurang percaya

Kalau Tuhan memberikan hari esok untuk kita, maka Tuhan pasti bertanggung jawab atas kehidupan kita. Paulus mengatakan : Jika tidak bekerja, jangan makan.

Yang penting carilah dahulu kerajaan Allah, Salomo mengatakan : masa depan itu sungguh ada. Saat kita kuatir, tambahkan iman kita. Surga saja Yesus tinggalkan demi keselamatan kita. Masakan urusan sandang, pangan, papan Dia tidak mencukupinya ?


2. KECEWA

Lukas 7:18-23 --> Yohanes Pembaptis dalam tawanan membuat dia menjadi kecewa dan bimbang bahwa Tuhan akan datang dan menolong dia. Kita merasa sudah banyak berbuat sesuatu untuk Tuhan seperti Yohanes Pembaptis, tapi terus dan terus kita menantikan pertolongan Tuhan. Iblis menyerang kita dengan membisikkan kepada kita bahwa Tuhan tidak akan menolong. Kekecewaan merusak hidup kita. Termasuk para pelayan Tuhan sering kecewa, karena menganggap Tuhan tidak menolong mereka.

Baik atau tidak sesuatu itu sebenarnya tergantung kita. Hendaknya kita mengucap syukur atas segala sesuatu yang Tuhan berikan.

Mazmur 42:1-12 --> Mengapa engkau gelisah dan tertekan hai jiwaku. Bersyukurlah lagi kepada Tuhan. Janganlah kita patah semangat, berharaplah lagi kepada Tuhan. Iblis selalu menyerang kita dengan suara-suara: "Di mana Allahmu ?"

Mazmur 126:1-6 --> Pulihkanlah keadaan kami Tuhan.

Rebut kembali sukacita yang sudah hilang itu.

Filipi 4:4-9 --> Ketika kuatir itu datang, nyatakanlah keinginanmu dalam doa dan ucapan syukur, maka damai sejahtera Allah yang melampaui hati dan pikiran akan menguasai hati dan pikiran kita. Amin

Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Matius 18:18

(Kejadian 4:1-5) Habel menjadi lambang dari korban, karena Allah tidak ingin kutukan itu terus berjalan. Habel membersembahkan korban yang diindahkan Tuhan, yaitu anak sulung dari ternaknya. Anak sulung berbicara tentang korban Yesus.

Yesus telah menerima kutuk dari dosa di atas kayu salib, sehingga kita telah bebas dari kutuk akibat dosa (Galatia 3:13-14). Ketika kita percaya kepada Yesus, kita dibebaskan dari segala kutuk. Dengan kematian Yesus, hukum kutuk telah diubahkanNya menjadi hukum berkat .

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 September 2018 di rumah ibu Yunita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 19 September 2018 di rumah ibu Lydia, Gading Serpong
  • Kamis, 20 September 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Eko Sumitro, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.