Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat pokok : Lukas 24:11-12

Lukas 24:11-12 --> Murid-murid setelah penyaliban Yesus, merasa hilang harapan/kehilangan sandaran --> Mereka mengalami hal yang paling rendah sehingga saat mendengar kabar kebangkitan Yesus, mereka menganggap kabar kosong.

1 Petrus 1:3 --> Dilahirkan kembali pada hidup yang penuh pengharapan. Apabila 2 orang sehati berdoa dalam nama-Ku, maka pengharapan pengharapan akan kembali oleh Kebangkitan Yesus.

Kebangkitan Yesus membawa kita menerima apa yang Yesus kerjakan untuk keselamatan manusia.

Ayub 17:1-11 --> Kondisi Ayub mengalami masa-masa paling rendah/sulit. Tidak ada lagi pengharapan.

Ayub 42:1-6 --> Ayub menyesal dengan perkataannya dan dengan apa yang telah dia lakukan. Dia mencabut perkataannya. Ayub katakan: Tidak ada rencana Tuhan yang gagal.

Ay. 7-17 --> Ketika Ayub berdoa untuk sahabat-sahabatnya, Allah menjawab doa Ayub. Sehingga sahabat2nya tidak mengalami aniaya Allah. Dulu Ayub salah berdoa, karena Ayub hanya minta Allah memberkati dirinya dan anak2nya, padahal Ayub tahu anak2nya berbuat kesalahan.

Jangan kita menutupi dosa dengan doa. Kita tahu anak kita salah, tapi kita berdoa untuk menutupinya, maka Allah tidak akan berkenan. Tuhan tidak bisa diatur dengan korban.

Dasarnya kebangkitan kembali adalah berdua, antara kita dengan Allah. Kita tidak bisa menyembunyikan dosa di hadapan Allah. Perbaiki hubungan kita dengan keluarga, kalau kita ingn doa kita dijawab. Jika kita berbuat dosa, maka mintalah Tuhan memulikannya.

Kej 15:1-7 --> Kelahiran kembali karena ada yang gugur.

Kej 16:1-3 --> Karena janji Allah tidak disampaikan Abram kepada Sarai, maka Sarai berbuat kesalahan dengan menyuruh Abram mengambil Hagar.

Kej 17:17 sd 18:12 --> Abram dan Sara tertawa mendengar bahwa mereka akan melahirkan, karena mereka sudah tua.

Kej 21:1-2 --> Allah memberikan seorang anak kepada Abraham dan Sara pada masa tuanya. Kelahiran kembali bisa terjadi, jika kita sehati dengan Allah.

Roma 4:16-25 --> Ketika kita percaya kita dibenarkan Allah sehingga yang tidak mungkin menjadi mungkin. Amin.

Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Matius 18:18

(Kejadian 4:1-5) Habel menjadi lambang dari korban, karena Allah tidak ingin kutukan itu terus berjalan. Habel membersembahkan korban yang diindahkan Tuhan, yaitu anak sulung dari ternaknya. Anak sulung berbicara tentang korban Yesus.

Yesus telah menerima kutuk dari dosa di atas kayu salib, sehingga kita telah bebas dari kutuk akibat dosa (Galatia 3:13-14). Ketika kita percaya kepada Yesus, kita dibebaskan dari segala kutuk. Dengan kematian Yesus, hukum kutuk telah diubahkanNya menjadi hukum berkat .

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 September 2018 di rumah ibu Yunita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 19 September 2018 di rumah ibu Lydia, Gading Serpong
  • Kamis, 20 September 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Eko Sumitro, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.