Pembicara : Bpk. Yohanes Kuntjoro
Ayat pokok : Wahyu 6:6

Wah 6:6 --> Secupak gandum sedinar, tiga cupak jelai sedinar, tetapi jangan rusakkan minyak dan anggur itu.

Saat ini banyak hal yang membuat cadangan makanan dunia habis. Krisis pangan --> jumlah penduduk bertambah, tapi jumlah makanan dan air berkurang, karena lahan pertanian berkurang.

Manusia akan terus bertambah, tidak bisa distop. Kebutuhan manusia ada 3:
- Sandang (pakaian)
- Pangan (makanan)
- Papan (rumah)

Sekarang banyak negara sudah kekurangan air. Tahun 2030 diprediksi separuh dunia akan kekurangan air. Satu saat seluruh dunia akan kekurangan air.

Benarkah kelaparan melanda dunia?

Di Amerika --> 1 dari 7 orang kelaparan. Di Amerika saja mengalami kelaparan, bagaimana dengan negara lain? Fakta lain --> setiap 2,75 detik satu anak di bawah 10 tahun mati kelaparan.

Yeh 4:16-17 --> Manusia akan kekurangan makanan, Makanan ditimbang dan ditakar.

Rat 1:11 --> Seluruh penduduk dunia kesulitan mencari makanan, bahkan dengan menukar harta-benda sekalipun.

Salah, kalau kita hidup hanya fokus bekerja mencari makan (ingin kaya), tapi melupakan “jangan merusakkan minyak dan anggur”.

Kalau waktunya Rat 1:11 datang --> sekalipun kita banyak harta benda, maka tidak bisa juga untuk beli makanan, karena sudah dijatah makanan tersebut.

Kita harus bagaimana? Firman Tuhan memberikan solusi.

Kej 26:1; Kej 26:12 --> Ishak tetap bekerja dan dia mendapatkan hasil 100x lipat. Padahal tanah yang diolahnya sama dengan yang diolah Abimelekh. Abimelekh tidak mendapatkan hasil.

Mat 13:23; Luk 8:8 --> Kalau mau hidup kita ditolong oleh Tuhan, maka datanglah kepada Tuhan. Sehingga kita tidak kelaparan saat kelaparan datang nanti.

Mat 13:22 --> Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.

Luk 8:8 --> Siapa punya telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar.

Urusan ekonomi kita adalah urusan Tuhan. Urusan kita memenuhi hidup kita dengan Firman Allah dan Roh Kudus.

Yoh 6:35 --> Yesuslah roti hidup, siapa datang kepada-Nya tidak akan lapar. Siapa yang percaya kepada-Nya tidak akan haus. Amin.

Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 9 Desember 2018

Tanggal : 9 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 12:43-45

Kehidupan kekristenan kita tidak boleh stagnan. Petrus pernah mengalami kegagalan karena kecewa dalam hidupnya. Namun ketika ia mau bergerak dan mengikuti perintah Tuhan, ia diberkati dengan melimpah dan jalanya tidak koyak (Lukas 5:1-11, Yohanes 21:1-3).

Mengapa akhir-akhir ini banyak orang Kristen yang mudah kecewa ? (Matius 12:43-45) Banyak orang Kristen yang rohaninya bersih tersapu dan rapi teratur, namun kosong. Saat rohani kita kosong, kondisi kita akan memburuk lebih dari sebelumnya.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 Des 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 19 Des 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 20 Des 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.