Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat pokok : Lukas 10:17-20

Yesus mengingatkan kita agar berhasil dalam pelayanan, maka kita harus mengalahkan Iblis dengan otoritas yang Tuhan berikan kepada kita.

Lukas 4:1-13 --> Iblis mengawali dengan tubuh, jiwa dan membunuh roh.

Lukas 10:38-42: Bayangan Gereja --> Yesus memulai dari Roh, jiwa dan memberkati tubuh.

Ay 40 --> Marta akhirnya jenuh, dan lelah dalam melayani Tuhan. Karena tidak ada orang yang memuji dia. Jika kita melayani seperti Marta, maka kita tidak akan bisa damai.

Ay 41 --> Marta menyusahkan diri dengan banyak perkara. Banyak orang Kristen lelah dan jenuh dalam pelayanan, karena tidak melayani dengan jiwa dan roh. Melayani dengan tubuh/jasmani, maka kita akan menjadi lelah, mudah tersinggung dan akhirnya kita akan memilih membuang pelayanan.

Ay 42 --> tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya." Maria dipuji oleh Yesus, Marta tambah gundah gulana.

Yoh 11:20 --> Marta datang menghadap Tuhan, Maria tinggal di rumah (ngambek), hanya karena Tuhan tidak datang mendoakan saudaranya, Lazarus, sehingga Lazarus mati.

Jika Firman Allah disampaikan di mimbar dengan urapan (rema), tapi tidak diterima orang Kristen dengan rema juga, maka Firman Allah itu akan menjadi logos kembali. Jika ini terjadi, maka kalau ada masalah terjadi, maka orang ini tidak akan mencari Yesus.

Yoh 11:28-19 --> Jika Marta tidak memberitahu Maria, bahwa Yesus memanggilnya, Maria tidak akan datang. Pikirnya, Yesus memerlukan Maria.

Ay 32 --> Tuhan sekiranya Engkau di sini, saudaraku tidak akan mati. Ini menggambarkan rohani yang kosong.

Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:"Di manakah dia kamu baringkan?"

Yesus menegur dengan keras sikap Maria, di pamandangan Yesus, Maria tetap kosong.

Yoh 11:21-27 --> Dialog antara Yesus dengan Marta, Walaupun sibuk di dapur, ternyata Marta mendengar apa yang disampaikan Yesus.

Yoh 12:1-3 --> Setelah kebangkitan Lazarus, Marta melayani dengan jiwa dan roh. Tidak ada lagi keluhan pada Marta. Setelah Maria bertobat, dia meminyaki kaki Yesus dengan minyak Narwastu yang mahal harganya (Maria memuliakan Tuhan).

1 Tes 5:23 --> Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Amin. Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 9 Desember 2018

Tanggal : 9 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 12:43-45

Kehidupan kekristenan kita tidak boleh stagnan. Petrus pernah mengalami kegagalan karena kecewa dalam hidupnya. Namun ketika ia mau bergerak dan mengikuti perintah Tuhan, ia diberkati dengan melimpah dan jalanya tidak koyak (Lukas 5:1-11, Yohanes 21:1-3).

Mengapa akhir-akhir ini banyak orang Kristen yang mudah kecewa ? (Matius 12:43-45) Banyak orang Kristen yang rohaninya bersih tersapu dan rapi teratur, namun kosong. Saat rohani kita kosong, kondisi kita akan memburuk lebih dari sebelumnya.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 Des 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 19 Des 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 20 Des 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.