Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat pokok : Yeremia 20:7-9

Ada dorongan dari Allah untuk melayani Tuhan. Kita tidak boleh mengabaikan bila ada Firman untuk beribadah atau melayani.

Lukas 24:27-32 : Saat murid2 berbincang2 dengan Yesus, dalam perjalanan murid2 berkobar2 saat mendengarkan perkataan Yesus. Murid2 belum mengetahui kalau yang berbicara adalah Yesus, tapi hati murid2 berkobar2: mereka menerima berkat Firman Tuhan dan penjelasannya.

Hagai 1:1-14 : Meninjaklanjuti Firman Allah yang berkobar2: ay. 12-14 : membangun rumah Tuhan.

1 Kor 2:1-9 : Berkat hikmat yang dari Allah disediakan hanya untuk mengasihi Allah: berkat yang baru.

Hagai 2:2-10 : Berkat yang Allah sediakan tidak selamanya diterima karena Yesaya 60:1-9. Akan ada bangsa lain yang diangkat Allah : akan datang Kedar dan Nebayot kepada Allah dengan membawa korban persembahan, yaitu: Emas (iman) dan Kemenyan (Doa / Pujian). Kedar dan Nebayot : keturunan Ismael.

Hagai 2:2-10 : Ada saat/waktunya berkat yang Allah sediakan bagi kita distop/tidak lagi diberikan bagi kita, karena datang bangsa Kedar dan Nebayot yang akan menindaklanjuti kegerakan yang Allah berikan.

Kedar dan Nebayot akan datang pada anak2 Allah yang penuh dengan Firman dan Roh Kudus. Anak Allah menerima berkat (emas dan perak) dari Allah melalui Kedar dan Nebayot.

1 Kor 11:2 : Paulus memuji jemaat di Korintus, karena jemaat selalu mengingat Paulus dan pengajarannya.

1 Kor 11:17 : Jemaat di Korintus mendapat teguran dari Paulus.

1 Kor 11:20-21 : Jemaat Korintus yang tidak ada keperdulian/tidak saling memperhatikan.

Mari kita tindak lanjuti Firman Tuhan dengan: perduli akan rumah Tuhan, baik rohani maupun jasmani: Naos dan Hieron.

Mari kita peduli dengan saudara2 di Yerusalem (di gereja).

Amin. Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 3 Desember 2017

Tanggal : 3 Des 2017
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 17:31

(Mat 20:16) Yang terakhir menjadi yang terdahulu, yang terdahulu menjadi yang terakhir. Hal ini dapat terjadi karena orang kristen mencari Kerajaan Allah dengan tanda-tanda lahiriah (Luk 17:20-21).

(Luk 17:22) Akan datang waktunya kamu ingin melihat satu dari hari-hari Anak Manusia namun kamu tidak akan melihatNya. Satu dari hari-hari Anak Manusia ⇒ Kerajaan Allah

(Yes 2:1) Pada hari-hari terakhir, Gunung Rumah Tuhan berdiri teguh dan menjulang tinggi di atas bukit. Segala bangsa akan datang berduyun-duyun untuk mencari pengajaran Firman Allah. Gereja dimuliakan dalam Firman Tuhan dan Roh Kudus. Tetapi orang-orang yang mencari tanda-tanda lahiriah dan tidak memiliki Kerajaan Allah tidak akan dimuliakan sehingga bangsa-bangsa tidak datang meminta pengajaran, sebab gereja lahiriah tidak memiliki Firman Tuhan dan Roh Kudus.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 26 Oktober 2017

Tanggal : 26 Okt 2017
Pembicara : Bpk. Michael Wijaya
Ayat Pokok : Kej 32:24-31
Tema : Bagaimana Kita Berubah

Perubahan adalah salah satu bagian yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rohani kita. Kebanyakan kita berkeinginan untuk berubah, melalui buku, seminar dan banyak sarana lainnya. Itu semua baik. Namun ide-ide baru yang kita dapatkan, biasanya tidak tahan lama dalam ingatan kita.

Penyebabnya karena kita berusaha mengubah diri kita di bagian luar. Yang harus kita ubah, harus dimulai dari dalam, yaitu motif kita. Setiap perubahan yang berkelanjutan, harus dimulai dari dalam diri kita. Berikan ruang bagi Tuhan untuk turut bekerja.

Ayat hari ini menceritakan bagaimana proses ketika Allah mengubah Yakub. Yakub di masa mudanya di sebut Penipu. Namun setelah pergumulan yang merupakan titik balik dalam hidupnya, Yakub kemudian dipanggil Israel yang berarti pangeran dalam Tuhan.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 11 Des 2017 Di Gereja
  • Rabu, 13 Des 2017 Di Gereja
  • Kamis, 14 Des 2017 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 12 Des 2017 Natal Kaum Wanita pukul 16:00 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 12 Des 2017 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat, 15 Des 2017 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.