Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat pokok : 1 Kor 12:4-6

1 Kor 12:4-6 --> Karunia --> Pelayanan --> perbuatan2 ajaib (energemata). Ada bagian Tuhan, ada bagian kita.

Gereja mula-mula mengalami hujan awal. Hujan awal terjadi pada tahun 30 M, saat pencurahan Roh Kudus di atas loteng. Yoel 1:1-3 menubuatkan akan terjadi hujan awal yang kering.

Allah menubuatkan dalam Yoel 2 tentang Hujan Awal dan Hujan Akhir.

(Kis 2:17,39) Nubuatan yang akan terjadi pada hari-hari terakhir. Hal ini belum terjadi. Pemulihan hujan awal dan hujan akhir merupakan janji untuk kita semua. Janji ini harus kita rawat agar tidak “keguguran” sampai kita menerima janji tersebut sesuai waktunya Tuhan.

Allah menggenapi penjanjianNya dengan memberikan wawasan kepada kita melalui firmanNya, sehingga kita tidak kaget,. (Mat 25:14-15) Tuhan mempercayakan ability kepada kita sesuai kesanggupannya. Hati yang sepenuhnya untuk melayani Tuhan

(1 Kor 12:4) Tuhan mempercayakan kuasaNya kepada kita melalui 9 karunia Roh.

Firman Tuhan memberitakan peringatan kepada kita, perihal hal-hal yang tidak menyenangkan yang akan terjadi apabila kita tidak mengembangkan ability yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

(Ibr 6:1-8) Setelah menerima baptisan, kita harus bertumbuh terus, menuju gereja yang sempurna. Sebelum mencapainya, Tuhan memberikan tanda-tanda ajaib melalui karya Roh Kudus. Tuhan akan memberikannya kepada mereka yang mengerjakannya. Namun kita harus mewaspadai kondisi hati kita. Kita harus selalu menjaga, dan memberi kehidupan kepada hati kita.

(Wah 12:1) Tritunggal Allah menggambarkan gereja sempurna.

Tahun 1901 di Kansas, Allah memberikan gambaran kembalinya Hujan Awal. Saat ini, gereja sedang mengalami pemulihan, melalui “hujan-hujan” yang ada.

Kita bisa gagal masuk menjadi gereja sempurna. Karena itu, beberapa hal harus kita waspadai :

Firman Tuhan dan Roh Kudus harus seimbang dan berjalan bersama

(2 Tes 2:1-3) Tanpa Firman dan Roh Kudus, kita seringkali dibuat bingung dan gelisah dengan pemberitaan firman Allah dan Roh Kudus, seakan-akan hari Tuhan (kedatangan Yesus kedua kali) telah tiba.

(Mat 7:15-23) Hamba-hamba Tuhan yang tidak berbuah dan tidak seimbang pelayanannya (Firman Tuhan dan Roh Kudus), tidak dikenal oleh Tuhan.

(Mat 25:10-13) Demikian pula dengan jemaat yang tidak seimbang Firman Tuhan dan Roh Kudus tidak dikenal oleh Tuhan.

(Wah 7:9) Hamba Tuhan dan jemaat masuk ke dalam kesusahan besar sebagai orang-orang yang tidak dikenal.

(Ibr 6:7-8) Tanah hati bisa berubah ketika Firman Tuhan dan Roh Kudus tidak lagi seimbang.

Pelayanan Firman Tuhan dan pelayanan Meja (Diakonia) harus seimbang (Kis 6:1-7)

Hujan awal terjadi karena adanya kegerakan dalam pelayanan Meja sehingga pelayanan Firman Tuhan berjalan fokus.

(Yer 29:8-11) Firman Tuhan yang bukan dari Tuhan menitik beratkan hal-hal yang jasmani, yang akhirnya : Tuhan tidak kenal.

(Yer 29:7) Membangun pelayanan yang seimbang Firman Tuhan dan Roh Kudus, maka kesejahteraan pelayanan (kota) memberkati kesejahteraan kita..

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 9 Desember 2018

Tanggal : 9 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 12:43-45

Kehidupan kekristenan kita tidak boleh stagnan. Petrus pernah mengalami kegagalan karena kecewa dalam hidupnya. Namun ketika ia mau bergerak dan mengikuti perintah Tuhan, ia diberkati dengan melimpah dan jalanya tidak koyak (Lukas 5:1-11, Yohanes 21:1-3).

Mengapa akhir-akhir ini banyak orang Kristen yang mudah kecewa ? (Matius 12:43-45) Banyak orang Kristen yang rohaninya bersih tersapu dan rapi teratur, namun kosong. Saat rohani kita kosong, kondisi kita akan memburuk lebih dari sebelumnya.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 Des 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 19 Des 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 20 Des 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.