Tanggal : 26 Nov 2017
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 17:31

(Luk 17:31) Apabila kita sudah memiliki kerajaan Allah yang sifatnya rohani, jangan kita turun dan kembali kepada hal-hal yang lahiriah. Yang sudah memiliki Kerajaan Allah, jangan mengambil yang lahiriah. Resikonya terlalu besar, karena akan masuk tiga setengah tahun aniaya besar. Dan kesempatan yang tersisa tidak memungkinkan untuk kembali memiliki dan mencari Kerajaan Allah. Kondisinya tidak sama dengan saat kita pertama kali mencari dan memilikiNya.

Karena itu, kita yang telah memiliki Kerajaan Allah, jangan kita meninggalkanNya hanya untuk hal-hal yang lahiriah. Kerajaan Allah memberitakan kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus.

(Mat 25:1-13) Belilah minyak saat masih ada waktu, jangan ketika waktunya tiba baru kita mencari dan membeli. Waktunya tidak akan cukup. Janganlah kita meminta, tetapi kita harus mencari dan membeli. Belilah bukan dengan uang, tetapi dengan kehausan dan kelaparan. Haus akan Air Hidup, dan lapar akan Roti Hidup.

Melalui ibadah, kita menerima kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus. Kita menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran. Itulah Kerajaan Allah yang sifatnya rohani dan bukan lahiriah. Kita harus terus bertumbuh dalam Kerajaan Allah yang sifatnya rohani.

(Ibr 6:1-8) Jika kita telah mengecap karunia surgawi, mendapat bagian dalam Roh Kudus, janganlah mundur / murtad. Karena walaupun bertobat, tidak mungkin dibaharui seperti semula, tetapi akan berakhir dengan pembakaran ⇒ tiga setengah tahun aniaya besar.

(Mat 13:22) Perumpamaan benih yang jatuh ke tanah hati yang ketiga, tidak akan bertumbuh. (Yoh 21:15-17) Petrus hanya sanggup menjawab tantangan Yesus dengan kasih tingkat ketiga (phileo). (Ibr 6:4-6) Mereka yang pernah diterangi hatinya, hanya sampai karunia Roh Kudus. Semuanya disebabkan karena kekuatiran dan tipu daya kekayaan.

(Ams 4:18) Manusia harus terus maju sampai rembang tengah hari. Tetapi Alkitab berkata kita sulit sampai pada tingkatan keempat karena berhenti di tingkat ketiga.

(Luk 17:31-32) Jangan turun dan kembali karena sangat berbahaya, bisa seperti istri Lot.

(1 Tim 6:6-10) Akar segala kejahatan adalah cinta akan uang. Waspadalah, jangan sampai cinta akan uang membuat kita sulit bertumbuh dan pada akhirnya akan masuk ke tiga setengah tahun masa aniaya besar..

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 10 Desember 2017

Tanggal : 10 Des 2017
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : Dan 6:1-11

(Dan 6:1-11) Daniel dianugerahkan karunia Roh Tuhan yang luar biasa karena ia selalu setia beribadah kepada Tuhan. Daniel dapat mengartikan mimpi bahkan menceritakan mimpi sebelum yang mengalami mimpi itu sendiri menceritakannya. Keberhasilannya menyebabkan banyak orang iri hati dan merancangkan hal yang jahat.

Saat kita mengalami keberhasilan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelayanan, akan banyak pihak yang iri hati dan berniat menjatuhkan kita.

Ketika Daniel mengetahui rancangan yang dibuat untuk menjatuhkannya, Daniel tetap setia beribadah kepada Tuhan, walaupun ia tahu hal itu membahayakan nyawanya. Dia datang kepada Tuhan dan tidak mengandalkan orang lain. Di tengah-tengah kesibukannya, Daniel tetap setia berdoa dan menyembah Tuhan tiga kali sehari. Daniel tidak protes kepada Tuhan dan tetap mengendalikan diri dan datang kepada Tuhan.

Saat kita menghadapi masalah yang berat, tetaplah datang kepada Tuhan dengan setia.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 26 Oktober 2017

Tanggal : 26 Okt 2017
Pembicara : Bpk. Michael Wijaya
Ayat Pokok : Kej 32:24-31
Tema : Bagaimana Kita Berubah

Perubahan adalah salah satu bagian yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rohani kita. Kebanyakan kita berkeinginan untuk berubah, melalui buku, seminar dan banyak sarana lainnya. Itu semua baik. Namun ide-ide baru yang kita dapatkan, biasanya tidak tahan lama dalam ingatan kita.

Penyebabnya karena kita berusaha mengubah diri kita di bagian luar. Yang harus kita ubah, harus dimulai dari dalam, yaitu motif kita. Setiap perubahan yang berkelanjutan, harus dimulai dari dalam diri kita. Berikan ruang bagi Tuhan untuk turut bekerja.

Ayat hari ini menceritakan bagaimana proses ketika Allah mengubah Yakub. Yakub di masa mudanya di sebut Penipu. Namun setelah pergumulan yang merupakan titik balik dalam hidupnya, Yakub kemudian dipanggil Israel yang berarti pangeran dalam Tuhan.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 18 Des 2017 DILIBURKAN
  • Rabu, 20 Des 2017 DILIBURKAN
  • Kamis, 21 Des 2017 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 19 Des 2017 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 19 Des 2017 pukul 19:00 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat, 22 Des 2017 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.