Tanggal : 26 Nov 2017
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 17:31

(Luk 17:31) Apabila kita sudah memiliki kerajaan Allah yang sifatnya rohani, jangan kita turun dan kembali kepada hal-hal yang lahiriah. Yang sudah memiliki Kerajaan Allah, jangan mengambil yang lahiriah. Resikonya terlalu besar, karena akan masuk tiga setengah tahun aniaya besar. Dan kesempatan yang tersisa tidak memungkinkan untuk kembali memiliki dan mencari Kerajaan Allah. Kondisinya tidak sama dengan saat kita pertama kali mencari dan memilikiNya.

Karena itu, kita yang telah memiliki Kerajaan Allah, jangan kita meninggalkanNya hanya untuk hal-hal yang lahiriah. Kerajaan Allah memberitakan kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus.

(Mat 25:1-13) Belilah minyak saat masih ada waktu, jangan ketika waktunya tiba baru kita mencari dan membeli. Waktunya tidak akan cukup. Janganlah kita meminta, tetapi kita harus mencari dan membeli. Belilah bukan dengan uang, tetapi dengan kehausan dan kelaparan. Haus akan Air Hidup, dan lapar akan Roti Hidup.

Melalui ibadah, kita menerima kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus. Kita menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran. Itulah Kerajaan Allah yang sifatnya rohani dan bukan lahiriah. Kita harus terus bertumbuh dalam Kerajaan Allah yang sifatnya rohani.

(Ibr 6:1-8) Jika kita telah mengecap karunia surgawi, mendapat bagian dalam Roh Kudus, janganlah mundur / murtad. Karena walaupun bertobat, tidak mungkin dibaharui seperti semula, tetapi akan berakhir dengan pembakaran ⇒ tiga setengah tahun aniaya besar.

(Mat 13:22) Perumpamaan benih yang jatuh ke tanah hati yang ketiga, tidak akan bertumbuh. (Yoh 21:15-17) Petrus hanya sanggup menjawab tantangan Yesus dengan kasih tingkat ketiga (phileo). (Ibr 6:4-6) Mereka yang pernah diterangi hatinya, hanya sampai karunia Roh Kudus. Semuanya disebabkan karena kekuatiran dan tipu daya kekayaan.

(Ams 4:18) Manusia harus terus maju sampai rembang tengah hari. Tetapi Alkitab berkata kita sulit sampai pada tingkatan keempat karena berhenti di tingkat ketiga.

(Luk 17:31-32) Jangan turun dan kembali karena sangat berbahaya, bisa seperti istri Lot.

(1 Tim 6:6-10) Akar segala kejahatan adalah cinta akan uang. Waspadalah, jangan sampai cinta akan uang membuat kita sulit bertumbuh dan pada akhirnya akan masuk ke tiga setengah tahun masa aniaya besar..

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 16 September 2018

Tanggal : 16 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 16:13-19

(Matius 16:20) Yesus melarang murid-muridNya untuk menceritakan kepada siapapun bahwa Ia adalah Mesias, karena Yesus adalah Mesias untuk seluruh umat manusia dan bukan hanya untuk orang Israel. Saat itu, karya penebusan belum terjadi.

(Matius 16:13-19) Yesus berkata, apa yang kau ikat di dunia akan terikat di sorga, dan apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Read more ...

Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 24 September 2018 di rumah ibu Yuing, Villa Mutiara
  • Rabu, 26 September 2018 di rumah ibu Herlin, Gading Serpong
  • Kamis, 27 September 2018 di rumah ibu Maria, Villa Melati Mas, dan di rumah ibu Selvi, BSD

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 25 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 25 September 2018 di Gereja
IBADAH PELPRIP
  • Kamis,, 27 September 2018 pukul 19:30 di lobby Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 28 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Fredy Halim, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.