Tanggal : 17 Juni 2018
Pembicara : Bpk. Yohanes Kuntjoro
Ayat Pokok :Matius 24
Tema : Akhir Zaman

Akhir zaman dimulai sejak Roh Kudus diturunkan di kamar loteng di Yerusalem (Kis 2:16-17)

Proses terjadinya akhir zaman
  • Roh Kudus diturunkan di kamar loteng Yerusalem
  • Gereja Mula-mula
  • Gereja suam-suam kuku
  • Roh Kudus dicurahkan kembali di Kansas pada tanggal 1 Jan 1901
  • Masih berlangsung terus hingga waktu yang hanya diketahui Allah Bapa.
Di akhir zaman Tuhan akan mengutus dua saksi (Wah 11:3). Beberapa peristiwa telah terjadi akhir-akhir ini yang menguatkan tanda-tanda akhir zaman :
  • Ibukota Israel pindah dari Tel Aviv ke Yerusalem
  • Keturunan Israel diajak pulang kembali ke Israel
  • Pembangunan pemukiman di Israel
Selain Allah Bapa, tidak ada seorangpun yang mengetahui secara persis kapan waktu kedatangan Yesus kedua kali (Mat 24:36). Namun dari tanda-tandanyalah kita dapat mengetahui bahwa waktunya sudah sangat dekat.

Tanda-tanda akhir zaman yang sudah dan sedang terus terjadi saat ini (Matius 24) :

1. Banyak orang disesatkan (Lukas 21:8, Ibr 13:8, 2 Tes 2:3) Saat ini banyak orang telah disesatkan oleh berbagai kepentingan

2. Perang dan Kabar Perang (Wahyu 6:3-4) Perang dunia yang melibatkan semua negara besar telah terjadi dua kali (perang dunia pertama dan perang dunia kedua). Hingga saat ini masih terjadi perang di berbagai tempat.

Telah dinubuatkan bahwa 20.000 laksa tentara akan menbinasakan sepertiga dari umat manusia (Wahyu 9:16-18). Puncaknya adalah perang harmageddon, ketika Tuhan Yesus membinasakan antikris dan antek-anteknya

3. Kelaparan (Wah 6:6, Ratapan 1:11) Kelaparan besar sudah terjadi di zaman Abraham dan zaman Yusuf. Saat ini, WHO mencatat bahwa setiap 2,6 detik, ada 1 orang anak yang meninggal karena kelaparan

Ada saatnya ketika makan dan minum ditakar (Yeh 4:16-17). Saat masa kelaparan terjadi, harta kita tidak ada gunanya

4. Gempa Bumi Data dari British Assosiation for The Advencement of Science, gempa bumi yang terjadi hingga saat ini intensitasnya terus meningkat. Puncaknya akan terjadi ketika kedatangan Yesus yang kedua kali

5. Mati Syahid (Wah 6:9-11) Mati syahid dimulai oleh Stefanus di zaman gereja mula-mula dan akan terus berlangsung hingga kuota jumlah orang yang mati syahid terpenuhi

6. Murtad (2 Tes 2:1-6) Murtad adalah sikap hati yang berbalik dari keyakinan yang benar. Saat ini kita melihat banyak sekali orang yang murtad karena berbagai alasan.

7. Nabi Palsu (Mat 24:23-25, 1 Yoh 4:1) Nabi palsu mampu membuat mujizat. Tanpa kita berpegang kepada Firman dan penuh Roh Kudus, kita akan sangat mudah untuk disesatkan.

8. Kedurhakaan Meningkat (2 Tes 2:1-9) Saat ini banyak terjadi anak-anak yang tidak mau mengakui orang tuanya

9. Kasih Menjadi Dingin (Mat 24:9-13, Roma 12;9, Wah 2:4)

Kita melihat saat ini perceraian dan perselisihan terjadi di mana-mana. Bila kita tidak dapat mengasihi keluarga / sesama kita yang kelihatan, bagaimana mungkin kita mengasihi Tuhan yang tidak kelihatan.

Masihkah kita melakukan hal-hal yang kita lakukan ketika kita mengalami kasih mula-mula ?

10. Injil Diberitakan (Mat 24:14, Mar 13:10, Mat 28:18-20)

Kita diperintahkan Tuhan untuk mengajar Firman Tuhan (Mat 28:18-20). Agar kita dapat mengajar, kita harus terlebih dahulu mengerti Firman Tuhan.

Injil akan terus diberitakan hingga hari raya pondok daun, dengan melibatkan 5 jawatan, yaitu : Penginjil, Gembala, Guru, Nabi dan Rasul

11. Antikris Menyatakan Diri (2 Tes 2:3-5, Wah 13:16-18)

Ketika antikris berkuasa, tidak ada tempat di bumi yang luput dari pengawasannya, kecuali Gereja Sempurna yang telah disingkirkan.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 8 Juli 2018

Tanggal : 8 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Mazmur 139:6

Dalam Mazmur 139:6, Daud mengatakan bahwa pengetahuan tentang Allah terlalu ajaib dan terlalu tinggi baginya.

Di zaman Abraham (2000 SM) hak kesulungan sudah ada, yang merupakan bayangan hak kesulungan bangsa Israel yang jatuh kepada bangsa-bangsa lain (Kejadian 25:29). Sebagaimana bangsa Israel yang menjual hak kesulungan itu dengan menyalibkan Yesus, di zaman sekarang juga banyak anak-anak Tuhan yang menjual hak kesulungan hanya demi hal-hal duniawi.

Read more ...

Ibadah Umum, 1 Juli 2018

Tanggal : 1 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Keluaran 3:14

Allah mengatakan diriNya Aku adalah Aku (Keluaran 3:14). Aku adalah Aku berbicara tentang Kekekalan. Waktu tidak berlaku bagi Allah. Sebab Ia adalah Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir.

Allah juga Pribadi yang sempurna. Ketika diciptakan oleh Allah, Adam dapat menikmati kesempurnaan di dalam Allah. Namun ketika jatuh ke dalam dosa, hak manusia untuk menikmati kesempurnaan dicabut. Domba disiapkan pada waktu manusia jatuh ke dalam dosa dan disembelih pada hari / tanggal 14 (Kel 12:1-6).

Read more ...

Ibadah Pelprip, 24 Mei 2018

Tanggal : 24 Mei 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:7
Tema : Phileo - Kasih antara Saudara Seiman

Dalam alkitab terjemahan King James Version, kasih antara saudara seiman menggunakan kata Brotherly Kindness. Sedangkan dalam bahasa Yunani menggunakan kata Philadelphian atau Phileo.

Ada empat jenis kasih dalam bahasa Yunani :
  1. Storge : Kasih antara orang tua - anak ( ada pertalian darah )
  2. Eros : Kasih antara pria dan wanita , ada unsur erotis
  3. Phileo : Kasih antara sesama manusia ( tidak ada hubungan darah )
  4. Agape : Kasih tanpa pamrih
Dalam Alkitab ditemukan kasih Phileo dan Agape

Kasih terhadap saudara-saudara / Phileo dapat didefinisikan menjadi kesalehan yang diimplementasikan kepada saudara seiman kita sebagai sesama manusia.. Ada rasa persaudaraan diantara sesama kita. Point pentingnya adalah bagaimana kasih phileo ini dapat kita terapkan, karena ini adalah salah satu langkah yang harus ditambahkan kepada iman kita. Pada akhirnya kita harus menambahkan kepada iman kita dengan kasih Agape.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin,16 Juli 2018 di rumah ibu Endang A., Villa Melati Mas
  • Rabu, 18 Juli 2018 di rumah ibu Herlin, Gading Serpong
  • Kamis, 19 Juli 2018 di rumah ibu Dewi, Alam Sutera, dan di rumah ibu Agung, BSD

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 17 Juli 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 17 Juli 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 20 Juli 2018 pukul 19:30 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.