Tanggal : 1 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Keluaran 3:14

Allah mengatakan diriNya Aku adalah Aku (Keluaran 3:14). Aku adalah Aku berbicara tentang Kekekalan. Waktu tidak berlaku bagi Allah. Sebab Ia adalah Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir.

Allah juga Pribadi yang sempurna. Ketika diciptakan oleh Allah, Adam dapat menikmati kesempurnaan di dalam Allah. Namun ketika jatuh ke dalam dosa, hak manusia untuk menikmati kesempurnaan dicabut. Domba disiapkan pada waktu manusia jatuh ke dalam dosa dan disembelih pada hari / tanggal 14 (Kel 12:1-6).

Melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, manusia kembali diperdamaikan dengan Allah dan membawa kita kembali dapat menikmati kesempurnaan, yaitu Gereja Sempurna di akhir zaman. Kesempurnaan hanya dapat dicapai bila kita jalani bersama Allah.

(Mazmur 139:1-6) Daud memuji Allah sebagai Allah yang Maha Tahu / Omniscient. Namun Daud juga menyatakan bahwa pengetahuan tentang Allah terlalu tinggi dan terlalu ajaib, sehingga ia tidak sanggup mencapainya. Sebagai anak-anak Allah, jangan sampai kita tidak memiliki pengetahuan tentang Allah.

(1 Korintus 2:6-16, Kolose 1:26-28) Rahasia yang sudah tersembunyi berabad-abad lamanya, disampaikan kepada kita melalui Kristus dan Roh Kudus. Jangan sampai apa yang sudah Tuhan sediakan tidak menjadi bagian kita. Dengan hikmat di dalam Roh Kudus, kita memiliki pikiran Kristus. Karena itu ke-Maha Tahu-an Allah telah disediakan bagi kita. Karena itu tidak ada yang terlalu jauh bagi kita. Tuhan tahu pikiran kita (Matius 9:1-4). Tidak ada yang tertutup bagi Tuhan (Ibrani 4:12-13).

(Mazmur 139:7-12) Daud juga memuji Allah sebagai Allah yang Maha Hadir / Omnipresent. Dalam Matius 18:18-20, Yesus berkata bahwa dua atau tiga orang berkumpul demi NamaNya, Yesus hadir. Dalam Yohanes 20:19, Yesus hadir di tengah murid-muridNya, walaupun pintu dan jendela dalam keadaan tertutup. Keterbatasan ruang tidak menghalangi kehadiran Allah.

(Roma 8:26) Untuk mengalami keberadaan Allah dalam hidup kita, kita harus dipenuhi Roh Kudus. Saat kita tidak mampu lagi berdoa karena tekanan hidup, Roh Kudus yang akan berdoa untuk kita. Keberadaan dan kehadiran Allah harus kita alami melalui Roh Kudus.

(Mazmur 139:13-18) Daud juga memuji Allah sebagai Allah yang Maha Kuasa / Omnipotent. Namun Daud juga menyatakan bahwa betapa sulitnya pikiran Allah, betapa besar jumlahNya.

Janganlah kita membatasi kuasa Tuhan dengan pikiran kita. Marilah kita mengalami ke-Maha Kuasa-an Allah dalam hidup kita. Sejak kita masih dalam kandungan, Allah telah berkuasa bagi hidup kita.

Seluruh ke-Maha-an Allah telah Tuhan sediakan untuk kita. Tinggal bagaimana kita apakah bisa menerima dengan sepenuhNya atau tidak.

(Mazmur 139:19-22) Pujian Daud kepada Tuhan sebagai Allah yang Maha Tahu, Maha Hadir dan Maha Kuasa. Namun Daud ingin memakai ke-Maha-an Tuhan untuk menghukum orang-orang yang tidak disukainya. Ia memulai dengan Roh namun mengakhiri dengan daging (Galatia 3:3). Namun dalam Mazmur 139:23-24, Daud akhirnya menyadari bahwa Ia telah salah dan harus introspeksi diri.

Allah juga Allah yang Maha Kasih. Apapun yang kita alami dan diperbuat orang lain kepada kita, Yesus memerintahkan agar kita selalu membalasnya dengan kasih.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 6 Januari 2019

Tanggal : 6 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Kej 4:1-5) Persembahan Kain tidak diindahkan Tuhan, tetapi persembahan Habel diindahkan Tuhan. Persembahan Kain ialah sebagian dari hasil tanah, sedangkan persembahan Habel adalah anak sulung dari kambing dombanya.

Kita harus belajar mengerti keinginan Tuhan. Kita harus ada di tempat yang Tuhan tetapkan, ke sanalah kita harus cari dan pergi (Ulangan 12:5-6). Ke sanalah pula harus kita bawa:

Read more ...

Ibadah Tahun Baru, 1 Januari 2019

Tanggal : 31 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Efesus 4:4) Satu tubuh dan satu Roh, itulah yang menjadi tujuan kita.

(Bilangan 13:16) Musa mengganti nama Hosea bin Nun menjadi Yosua. Dalam bahasa Ibrani, Hosea berarti Salvation. Yosua berarti Jehovah is Salvation.

(Matius 1:21) Nama Yesus dalam bahasa Yunani, berarti Jehovah is Salvation. Jehovah is Salvation berarti Tuhan yang menyelamatkan / Tuhan adalah keselamatan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 14 Jan 2019 di rumah Ibu Ida, Villa Melati Mas
  • Rabu, 16 Jan 2019 di rumah ibu Melani, Lippo Karawaci
  • Kamis, 17 Jan 2019 di rumah ibu Selvi, BSD dan di rumah ibu Maria, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 15 Jan 2019 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 15 Jan 2019 pukul 19:00 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, Jumat, 18 Jan 2019 di rumah Kel. Eko S., Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.