Tanggal : 8 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Mazmur 139:6

Dalam Mazmur 139:6, Daud mengatakan bahwa pengetahuan tentang Allah terlalu ajaib dan terlalu tinggi baginya.

Di zaman Abraham (2000 SM) hak kesulungan sudah ada, yang merupakan bayangan hak kesulungan bangsa Israel yang jatuh kepada bangsa-bangsa lain (Kejadian 25:29). Sebagaimana bangsa Israel yang menjual hak kesulungan itu dengan menyalibkan Yesus, di zaman sekarang juga banyak anak-anak Tuhan yang menjual hak kesulungan hanya demi hal-hal duniawi.

(Ulangan 21:17) Hak kesulungan adalah hak yang diterima dua bagian dari warisan. Di zaman Musa (1500 SM), Allah mengambil sebagian roh Allah yang diberikan sebelumnya kepada Musa, untuk diberikan kepada tua-tua Israel (Bilangan 11:24). Roh Tuhan diberikan secara khusus untuk orang-orang tertentu sesuai kehendak dan rencana Tuhan.

Roh Allah memberikan kemampuan lebih kepada kita. Daud sangat menghargai Roh Tuhan yang dimilikinya (Mazmur 51:11), Salomo anaknya, memiliki hikmat yang dianugerahkan Allah kepadanya (1 Raja 3:12)

(1 Korintus 2:6-9) Hikmat adalah yang tersembunyi dan yang rahasia, yang sebelum dunia dijadikan telah disediakan Allah bagi kita.. (Kolose 1:25) Hikmat tersebut diberitakan oleh Paulus dengan sepenuhnya, yang tersimpan dari abad ke abad yang sekarang disediakan Allah bagi kemuliaan kita, yaitu Kristus ada di tengah-tengah kamu. Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan. Kedua hal tersebut merupakan hak kesulungan, yang dianugerahkan kepada kita melalui penyaliban Yesus

Hikmat Allah kita terima ketika kita dibaptis oleh Roh Kudus. Dengan hikmat Allah, kita akan menerima berkat yang belum pernah dilihat, didengar dan belum pernah timbul di dalam hati. Dengan penyertaan Roh Kudus, berkat yang kita terima adalah berkat yang luar biasa.

Dalam 2 Korintus 11:2, Paulus hanya bisa cemburu ilahi atas kemuliaan yang disediakan Allah bagi gereja. Namun banyak anak Allah yang menganggap ringan kemuliaan tersebut. Gereja dapat menerima kemuliaan tersebut melalui lima jawatan yang ditugaskan Allah untuk mencapai kepenuhan Kristus (Efesus 4:11-13). Lima jawatan tersebut memiliki kewajiban untuk membawa jemaat bertumbuh, sampai mencapai tingkat kepenuhan Kristus. Kepenuhan Kristus yang akan membawa kepada Gereja Sempurna (Wahyu 12:1).

Daud merasa hikmat Allah terlalu tinggi untuk dicapainya. Di zaman Daud, Yesus belum disalibkan sehingga hikmat Allah belum disingkapkan bagi anak-anak Allah.

(Wahyu 19:6) Perkawinan gereja dengan Anak Domba itu merupakan perkataan Allah dan benar adanya. Hanya anak-anak Allah yang mencapai gereja sempurna yang akan menerima undangan ke perjamuan kawin tersebut. Apa yang disediakan bagi kita dimungkinkan dengan salib Kristus.

Dalam Wahyu 12:13-14, dikatakan bahwa Perempuan itu akan disingkirkan ke padang gurun dengan dinaungi dua sayap burung nasar yang besar. Dua sayap burung nasar yang besar berbicara tentang berkat kesulungan, berkat dua kali ganda dan hikmat Allah yang membawa kita ke perkawinan Anak Domba, yang akan menyingkirkan kita dan memelihara kita di padang gurun.

Hikmat Allah telah disediakan bagi kita semua Agar mengalami semuanya itu, kita harus dengar-dengaran akan firman yang disampaikan oleh gembala, dan terus bertumbuh mencapai kepenuhan Kristus.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 5 Agustus 2018

Tanggal : 5 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kej 25:29-34
Tema : Hak Kesulungan

(Kej 3:17-21) Ketika manusia jatuh ke dalam dosa, tanah terkutuk karena manusia. Kemudian Allah mengenakan pakaian kepada Adam dan Hawa dari kulit binatang. Untuk itu, ada korban dan darah yang dicurahkan

(Kej 4:1-5) Kain mempersembahkan hasil dari tanah yang telah dikutuk Allah, dan persembahannya tidak diindahkan oleh Tuhan. Habel mempersembahkan dari anak sulung kambing dombanya, dan persembahannya diindahkan Allah.

Read more ...

Ibadah Umum, 29 Juli 2018

Tanggal : 29 Julii 2018
Pembicara : Pdt. Ev. Yermia Kristanto
Ayat Pokok :Kisah Para Rasul 24:16
Tema : Hidup Dengan Hati Nurani

Di tengah kesibukan kita sehari-hari, kita seringkali luput mendengar suara hati nurani kita. Rasul Paulus mengingatkan kita untuk senantiasa berusaha menggunakan hati nurani yang murni dalam pelayanan kepada Allah.

Makhluk hidup yang memiliki hati nurani hanya manusia. Tujuan Allah memberikan hati nurani kepada manusia ialah untuk menolong manusia agar dapat maksimal membedakan apa yang benar dan apa yang salah. Hati nurani bagaikan alarm dalam hidup manusia. Alarm akan memberikan tanda-tanda apabila ada bahaya.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 9 Agustus 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:8-22
Tema : Seri Saksi Iman : Abraham, Ishak & Yakub

(Ibr 11:8) Karena iman, Abraham taat kepada Allah untuk pergi ke negeri yang belum dikenalnya. Abraham juga percaya akan janji Allah yang akan menjadikan keturunannya menjadi bangsa yang besar. Abraham bahkan rela mempersembahkan Ishak anaknya di masa tua ketika diperintahkan Allah. Walaupun Abraham sempat berpikir sebelum mempersembahkan Ishak, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang mati dan ia tetap percaya akan janji Allah.

Ketika kita berjalan bersama Allah, seringkali pikiran kita ikut bekerja. Ketika Ishak memberkati Yakub (Kej 27:1-40), dan kemudian Esau datang kepadanya, ia berkata dan memberkati Esau bahwa bila Esau bersungguh-sungguh, maka kuk itu akan diangkat kepadanya. Hal ini merupakan hasil pemikiran Ishak setelah ia dikelabui Yakub.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 13 Agustus 2018 di rumah ibu Mercy, Villa Melati Mas
  • Rabu, 15 Agustus 2018 di rumah ibu Melani, Lippo Karawaci
  • Kamis, 16 Agustus 2018 di rumah ibu Dewi, Alam Sutera, dan di rumah ibu Ruthy, BSD

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 14 Agustus 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Kamis, 14 Agustus 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 17 Agustus 2018 pukul 19:30 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.