Tanggal : 26 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Keluaran 25:1-9

Kain dan Habel merupakan kakak beradik yang lahir dari Adam dan Hawa setelah keluar dari taman Eden. Persembahan Kain yang bersumber dari tanah yang sudah dikutuk Allah tidak diterima, tetapi persembahan Habel berupa anak domba sulung diterima oleh Allah (Kejadian 4:1-5)

(Keluaran 25:1-9) Allah memerintahkan Musa untuk membangun kemah suci, yang terdiri dari pekarangan, ruang kudus dan ruang maha kudus, Biaya untuk membangun kemah tersebut dipungut dari bangsa Israel yang terdorong hatinya, berupa persembahan khusus.

(Keluaran 36:1-7) Ketika pekerjaan pembangunan mulai dilaksanakan, persembahan khusus yang diberikan bangsa Israel melebihi kebutuhan sehingga Musa perlu mengumumkan untuk berhenti menerima persembahan lebih banyak lagi.

Pelayanan di GPdI Melati Mas dimulai tahun 1990 dari 1 rumah berukuran 9x16 m2, dengan ruangan ibadah berukuran 6x12 m2. Ibadah pentahbisan dan pelantikan gembala diadakah tanggal 1 April 1995.

Pekerjaan Tuhan berjalan dengan baik dan Tuhan tambahkan dengan jiwa-jiwa, sehingga tempat ibadah tidak lagi cukup. Pada tanggal 13 April 1996 diadakan malam dana untuk perluasan tempat ibadah. Dari hasil malam dana dilakukan pembelian satu rumah di sebelah gereja, lalu dilakukan renovasi untuk menggabungkan dua rumah menjadi satu tempat ibadah. Sejak itu, satu demi satu rumah di sekitar gereja dijual oleh pemiliknya. Berkat anugerah Tuhan, pengorbanan gembala dan partisipasi jemaat, satu demi satu rumah tersebut dapat dibeli untuk perluasan ruang ibadah dan lahan parkir.

Seluruh bangunan gereja dan sarananya yang boleh ada saat ini, seluruhnya boleh ada karena kemurahan Tuhan yang disalurkan melalui keluarga Gembala, Jemaat dan tangan-tangan yang terbeban. Berkat dari jemaat untuk gembala tidak digunakan untuk memperkaya diri, namun dikembalikan untuk pekerjaan Tuhan. Pembangunan rumah Tuhan dan prasarana pendukungnya masih berjalan terus sesuai visi yang diberikan Tuhan.

Marilah kita semua menjadi seperti sebatang lidi, yang tidak berdaya bila hanya seorang diri, namun akan menjadi kekuatan yang sangat besar ketika kita bersatu dan berkontribusi sesuai talenta kita masing-masing.

(Hagai 1-2:1-10) Tuhan memerintahkan bangsa Israel untuk segera membangun Rumah Tuhan. Rumah Tuhan berbicara tentang Bait Allah secara fisik (Hieron), Rumah Tuhan tempat Roh Kudus tinggal dalam jiwa kita (Naos) dan Rumah Tuhan berupa Keluarga kita. Marilah kita membangun seluruhnya secara seimbang.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 11 November 2018

Tanggal : 11 November 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 16:27-31

Semua bisa kita perbaiki ketika kita hidup. Setelah kita mati, tidak bisa lagi kita perbaiki. Orang kaya dalam perumpamaan Lukas 16:27-31, meminta kepada Abraham untuk memperingatkan saudara-saudaranya yang masih hidup agar mengubah hidupnya supaya tidak berakhir di hades seperti orang kaya itu. Namun Abraham berkata bahwa ada kesaksian para nabi yang dapat mengubah mereka. Apabila kesaksian tersebut tidak dapat mengubah mereka, maka tidak ada yang dapat mengubah mereka walaupun dari kesaksian orang dari dunia orang mati.

Mari kita memanfaatkan waktu dan kesempatan yang diberikan Tuhan saat kita masih hidup.
  • Kehidupan Dunia → Keselamatan
  • Kekayaan / Harta → Mata rohani
  • Kekayaan → Keluarga yang manis
Read more ...

Ibadah Umum, 4 November 2018

Tanggal : 4 November 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 26:14-16

(Matius 26:14-16) Di mata Yudas, Yesus hanya dihargai 30 uang perak. Dengan menjual Yesus, Yudas menjual keselamatan dirinya. Bagi Yudas, keselamatannya hanya berharga 30 uang perak.

(Lukas 16:19-23) Orang kaya dalam kisah ini menghargai / memberi harga keselamatan dunia dengan kehidupannya.. Dengan kekayaannya, ia mampu membeli banyak hal, termasuk khotbah-khotbah dari para nabi palsu agar sesuai dengan keinginannya. Setelah ia meninggal, ternyata ia berakhir di hades, menandakan kehidupannya tidak berkenan di mata Allah

Read more ...

Ibadah Pelprip, 25 Oktober 2018

Tanggal : 25 Oktober 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:5-10
Tema : Didikan dan Latihan Sesi 1

(Ibrani 12:5-10) Penulis surat Ibrani pada ayat hari ini mengingatkan bahwa nasehat yang diberikan sebelumnya sudah pernah disampaikan. Yaitu untuk tidak menganggap remeh didikan Tuhan, dan jangan putus asa bila kita diperingatkanNya.

(Ayub 5:17) Kita harus berbahagia jika kita ditegur Allah. Janganlah kita menolak didikan Yang Maha Kuasa

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 19 Nov 2018 di rumah Oma Anna, Villa Melati Mas
  • Rabu, 21 Nov 2018 di rumah Oma Sonya, Gading Serpong
  • Kamis, 22 Nov 2018 di rumah ibu Dewi, Alam Sutera, dan di rumah ibu Agung, BSD

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 20 Nov 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 20 Nov 2018 diliburkan sehubungan adanya latihan gabungan
IBADAH PELPRIP
  • Kamis,, 22 Nov 2018 pukul 19.30 di lobby Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 23 Nov 2018 pukul 19.30 DILIBURKANs

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.