Matius 28:1-10 --> Perempuan-perempuan datang ke kubur setelah hari Sabat (hari ke-7). Tapi kubur itu kosong karena Yesus sudah bangkit, kedatangan mereka tidak sia-sia, mereka bertemu dengan Yesus di hari itu.

Kejadian 2:1-3 --> Allah memberkati hari yang ke-7.

Allah menciptakan semuanya selama 6 hari dan hari yang ke-7 Allah beristirahat, dan Allah ingin manusia bersekutu dengan Allah untuk bersyukur atas berkat-berkat Allah, oleh karena itu Allah ingin manusia bersekutu dengan Allah.

Allah rindu ucapan syukur kita dan bersekutu dengan Allah.

Kejadian 3:9-10 --> Allah memanggil / mencari / berfirman, manusia yang tidak didapatinya dalam persekutuan, karena Allah tidak ingin manusia jatuh dalam dosa karena menjauhi persekutuan/ibadah dengan Allah.

Matius 22:1 --> banyak yang dipanggil tapi sedikit yang dipilih.

Allah memanggil / mengundang tapi banyak orang yang mengabaikan undangan-Nya karena alasan -alasan (berdalih).

Pakaian pesta = perbuatan-perbuatan / pakaian putih.

Lukas 14:23  Allah memaksa orang-orang untuk masuk dalam rumah Allah.

Allah mengundang orang-orang untuk menikmati hidangan yang sudah Allah siapkan (Allah menyediakan berkat-berkat yang luar biasa).

Jangan sampai Allah memaksa kita melalui masalah-masalah yang tidak habis-habisnya, sehingga keadaan kita menjadi lebih buruk.

Keluaran 16:19-24 --> Manna yang Allah sediakan.

Yakobus 5:7 --> Bersabar dan bertekun dalam Tuhan.

Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.

Imamat 26:1-5 --> Pelihara hari Sabat, hormati kekudusan Allah dalam hari Sabat tersebut, terimalah ketetapan-Nya dan lakukanlah, maka kita akan menuai berkat berkelimpahan.

Berkat rohani menghasilkan berkat jasmani.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 5 April 2015                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Matius 28:1-10