2 Raja-raja 4:38-44 --> Kondisi kelaparan yang terjadi di Gilgal. Elisa, digambarkan sebagai Roh Kudus. Elisa dalam menghadapi kondisi kelaparan yang tidak memiliki apa-apa, namun mau memberikan yang terbaik. Tepung = Firman Allah.

Hal-hal jasmani/materi.

Memberi --> Elisa mau belajar memberi walaupun tidak memiliki apa-apa.

Memberi dengan apa yang ada (Elisa mendapatkan 20 roti jelai, lalu dia membagikan kepada rombongan nabi yang jumlahnya ada 100 orang). Mujizat terjadi sehingga roti tersebut cukup bahkan ada sisa.

2 Raja-raja 4:42 --> Orang yang kaya memberi (Orang Baal-Salisa memberi dengan tulus hari).

Hal-hal yang rohani:

Kelaparan akan Firman Tuhan. Akan ada kelaparan secara bersamaan antara kelaparan rohani atau jasmani.

Rombongan nabi mencari Elisa yang juga untuk diajar Firman Allah.

Bujang Elisa pergi keluar mencari makanan (sayur-sayuran, sulur-suluran liar dan labu liar). Saat itu banyak orang / anak Tuhan pergi keluar / ke tempat ibadah yang lain yang mengakibatkan kesesatan / Firman Tuhan yang disampaikan terdapat kesalahan.

Elisa menyuruh melemparkan tepung dalam kuali = Firman Tuhan yang diurapi memberikan Firman Allah kepada orang-orang / anak-anak Allah yang sering jajan / pergi keluar.

Bila masih ada waktu / kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi akibat pergi keluar. Firman yang sudah diurapi = roti yang sudah dibakar diambil dari kantong yang baru.

Angka 20 --> harga yang harus dibayar untuk mencari Firman Allah.

Yesaya 2:1-3 --> Akan ada pertobatan besar-besaran.

Yesaya 2:3 --> Gunung Sion adalah:
1. Ibrani 12:22-23 --> Sion = gereja yang penuh Roh Kudus. Jemaat anak sulung. Jangan menjual hak kesulungan. Pelajari Firman dengan sungguh-sungguh, sehingga mampu mengerti yang benar tentang Firman Allah. Permintaan Elisa sukar bagi Elia, tapi tergantung kemitmen kita, maka pasti bisa.
2. Mazmur 50:2 --> Sion = Puncak keindahan kehidupan yang dicari dunia. Amsal 31:10 --> Salomo = Yesus, Sulamit = Gereja. Istri yang cakap (cakap mengatur rumah tangganya. Gereja yang cakap. Amsal 31:29 --> Banyak gereja yang berbuat baik, tapi gereja yang cakap melampaui semuanya (melampaui gereja yang berbuat baik).
3. Mazmur 125:1 --> Orang yang tidak goyah (tetap percaya pada Allah).
Dalam kesulitan apapun Elia tetap memuliakan Allah.
Yesaya 66:5 --> Bila kita mengutamakan allah adatantangan yang akan kita hadapi seperti dikucilkan, dll. Tapi tetaplah percaya pada Allah.

Yesaya 66:6-8 --> Hasil bila kita tetap percaya.

Lukas 11:5-8 --> 3 ketul roti: Tri tunggal Allah.

Yesaya 2, Mikha --> Pertobatan massal. Kita harus siap dengan roti.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 31 Mei 2015                              
Pembicara       : Bpk. Yohanes Kuntjoro
Ayat Pokok     : 2 Raja-raja 2:9-11


Ibadah Umum, 7 Januari 2018

Tanggal : 7 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Wahyu 7:1-8
Tema : 144.000

Kata meterai di dahi dalam Wahyu 7:1-8, bicara tentang Gereja Sempurna. Apakah 144.000 orang yang menerima meterai di dahi bangsa Israel ?

(Kej 22:17) Keturunan Abraham akan menjadi sangat banyak, seperti bintang di langit dan pasir di tepi laut. Pada mulanya, bintang di langit melambangkan bangsa Israel dan pasir di tepi laut melambangkan bangsa lain di luar Israel. (Roma 11:15-24) Penolakan bangsa Israel atas Yesus membuat mereka “diturunkan” menjadi pasir di tepi laut. Sebaliknya, kita yang percaya kepada Yesus diangkat dan berhak menerima status sebagai bintang di langit.

(Roma 11:25) Walaupun begitu, Israel tetap adalah biji mata Allah. Saat quota telah dipenuhi oleh bangsa-bangsa di luar Israel, maka bangsa Israel akan di cangkokkan kembali ke tunas zaitun yang sejati. Tapi status mereka tetap sebagai pasir di tepi laut.

Read more ...

Ibadah Tahun Baru, 1 Januari 2018

Tanggal : 1 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kej 12:1-3

(Kej 12:1-3) Janji Allah kepada Abram, menjadi rencana Allah yang besar bagi umat manusia. Selain janji, terkandung pula peringatan bagi mereka yang memberkati atau mengutuk Abram/Abraham

(Kej 15:5) Janji Allah kepada Abraham, keturunannya akan sangat banyak seperti bintang di langit. (Kej 22:17) Banyaknya keturunan Abraham juga seperti pasir di laut. Bintang di langit melambangkan orang Kristen yang bercahaya dan mendapatkan janji Allah yang disampaikan kepada Abraham.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 11 Januari 2018

Tanggal : 11 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:3

Berusaha memelihara kesatuan Roh, satu tubuh dan satu Roh. Kaum Pria adalah kepala / imam. Kita harus sadar dan berjaga-jaga (1 Petrus 5:8). Iblis senantiasa berjalan berkeliling mencari mangsa yang dapat ditelannya. Yesus yang duduk di sebelah kanan Allah membela anak-anakNya, hingga suatu masa ketika Ia tidak lagi membela manusia karena pilihan manusia itu sendiri.

(Efesus 6:10) Karena itu hendaklah kita kuat agar kita dapat bertahan di dalam kekuatan kuasaNya melawan tipu muslihat iblis. Iblis bekerja seperti malaikat terang. Ada kalanya iblis bekerja melalui penyampaian firman dengan memanipulasi kebenaran.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 15 Jan 2018 di rumah ibu Yenny Kuntjoro, VMM
  • Rabu, 17 Jan 2018 di rumah Oma Sonya, Gading Serpong
  • Kamis, 18 Jan 2018 di rumah Ibu Hilda, BSD dan di rumah ibu Esther, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 16 Jan 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 16 Jan 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 19 Jan 2018 di Kel. Eko Sumitro, VMM

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.