1 Petrus 1:3 --> Kebangkitan Yesus membangkitkan pengharapan.

Petrus keluar dari apa yang selama ini menguasainya:
1. Takut (sehingga ia menyangkal Tuhan)
2. Tidak bisa menerima
3. Kecewa
4. Merasa Lebih (karena dia paling senior dari murid-murid lain)
5. Kegagalan (gagal dalam menjalankan amanat Yesus)


Petrus berhasil dilahirkan kembali.

Dalam ‘Last Word from Steve Jobs’, Steve Jobs mengatakan nama, kekayaan, kedudukan yang dicari, tapi pada akhirnya dia harus menyerah pada penyakitnya. Kasih murni yang terpendam dalam hati hilang dalam kehidupan Steve Jobs saat sehat. Masih untung kasih murni tersebut baru bisa dinikmatinya ketika terbaring di ranjang rumah sakit yang mahal.

Hati yang gembira adalah obat, semangat yang patah mengeringkan tulang. Apakah selama ini kita masih menikmati kegembiraan dalam hidup keseharian kita?

Lapang dada --> kita harus bisa lapang dada, semua perasaan hati yang tidak adil harus dilepaskan secepatnya. Kita harus menerimanya dengan pengertian.

Kita takut kehilangan dada yang sesak, karena di dada yang sesak kita menikmati proses dikasihani oleh diri sendiri dan orang lain. Itu sebuah taman bermain yang ingin kita pegang selamanya. Kita takut kehilangan sesuatu yang lama dan takut berhadapan dengan sesuatu yang baru. Kita takut perubahan.

Lukas 22:39-46 --> Yesus awalnya tidak bisa menerima harus mati di kayu salib. Tapi akhirnya Dia bangkit dari segala ketakutan-Nya dan menuruti kehendak Bapa.

Hal-hal ini bukan pencobaan tapi masalah kita sendiri. Kita tidak mau keluar dari kehidupan yang lama, dari kehidupan yang membuat kita merasa tidak adil. Keluarlah dari hal-hal tersebut, lepaskanlah dan mengucap syukurlah. Maka hidup kita akan berubah menjadi lebih baik dari hari ke hari bersama Tuhan.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 31 Oktober 2015                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : 1 Petrus 1:3


Ibadah Umum, 9 Desember 2018

Tanggal : 9 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 12:43-45

Kehidupan kekristenan kita tidak boleh stagnan. Petrus pernah mengalami kegagalan karena kecewa dalam hidupnya. Namun ketika ia mau bergerak dan mengikuti perintah Tuhan, ia diberkati dengan melimpah dan jalanya tidak koyak (Lukas 5:1-11, Yohanes 21:1-3).

Mengapa akhir-akhir ini banyak orang Kristen yang mudah kecewa ? (Matius 12:43-45) Banyak orang Kristen yang rohaninya bersih tersapu dan rapi teratur, namun kosong. Saat rohani kita kosong, kondisi kita akan memburuk lebih dari sebelumnya.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 Desember 2018

Tanggal : 2 Desember 2018
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yohanes 21:1-13

(Markus 4:1) Tuhan Yesus berbicara dengan orang banyak di tepi danau. Demikian banyaknya orang, membuat Yesus harus berbicara dari atas perahu di tepi pantai.

(Lukas 5:1-11) Di tepi pantai danau Genezaret Yesus mengajar orang banyak dari atas perahu. Orang banyak yang tidak mau beranjak dari pantai, dilambangkan dalam pelajaran Tabernakel sebagai mereka yang tinggal di pelataran, yaitu mereka yang akan masuk aniaya besar di zaman antikris (Wahyu 12:17-18). Mereka adalah orang-orang kebanyakan, bagian dari sekumpulan besar orang yang gagal masuk gereja sempurna.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 Des 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 19 Des 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 20 Des 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa, 18 Des 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 Des 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.