Apa yang harus kita waspadai, karena hari-hari ini banyak perlombaan yang dijalani umat Tuhan. Apa yang kita lakukan sekarang akan berakibat nanti.

Matius 21:12 --> Transaksi-transaksi yang terjadi di halaman.

Yohanes 2:17 --> Berbicara tentang kasih, cinta untuk rumahMu menghanguskan aku. Orang yang hidupnya ada di halaman, besar kemungkinan akan terjadi transaksi dan kompromi serta tawar menawar.

Lukas 14:15-21 --> Tawar menawar kembali berlanjut. Menolak ketika diundang masuk ke dalam ruang kudus. Semua minta maaf karena mendahulukan kepentingan masing-masing.

Lukas 14:21-24 --> Orang miskin diundang masuk ke kerajaan Allah. Orang buta, orang lumpuh dan ada yang harus dipaksa untuk masuk kejaraan Allah. Kita harus menyadari ketika terjadi sesuatu yang tidak enak dalam hidup kita --> Tuhan sedang memaksa kita untuk masuk kerajaan Allah.

Lukas 12:16-21 --> Orang yang tawar menawar dengan Tuhan akan terikat dengan segala sesuatu yang dikerjakan (jasmani).

Kisah Rasul 2:41-47 --> Bertumbuh bersama komunitas bersama, pecah roti bersama-sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Ada kesatuan dalam komunitas mereka, sehingga Tuhan menambah jumlah mereka.

Kesatuan dalam wadah itu harus ada. Ketika kita melakukan sesuatu, harumnya yang keluar bukan baunya yang keluar.

Kalau kita terus membiarkan sisi buruk terus kita lakukan, transaksi tawar-menawar akan terjadi terus.

Yehezkiel 28:1-10 --> Puncak dari keakuan : aku tidak perlu lagi Allah, karena akulah Allah. Akulah Tuhan. Tuhan dari pekerjaanku, Tuhan dari keluargaku. Kita membangun kesombongan / keangkuhan dalam kehidupan kita. Karena Lucifer tidak menjaga hati, maka segala hikmat yang diberikan Tuhan menjadikannya sombong dan angkuh, sehingga akhirnya Lucifer jatuh.

1 Korintus 2:6-9 --> Hikmat itu diberikan kepada mereka yang telah matang.

Wahyu 6:12-17 --> Kesombongan yang kita lakukan akan menuai akibatnya. Bintang yang jatuh, penuh Roh Kudus tetapi masih mentah kerohaniannya.

Kita harus menjadi orang Kristen yang hidup berkenan pada Allah. Wahyu 7:1-3 --> Orang yang memenuhi ukuran Kristus akan dimeteraikan Tuhan.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 22 Nopember 2015                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Matius 21:12


Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Matius 18:18

(Kejadian 4:1-5) Habel menjadi lambang dari korban, karena Allah tidak ingin kutukan itu terus berjalan. Habel membersembahkan korban yang diindahkan Tuhan, yaitu anak sulung dari ternaknya. Anak sulung berbicara tentang korban Yesus.

Yesus telah menerima kutuk dari dosa di atas kayu salib, sehingga kita telah bebas dari kutuk akibat dosa (Galatia 3:13-14). Ketika kita percaya kepada Yesus, kita dibebaskan dari segala kutuk. Dengan kematian Yesus, hukum kutuk telah diubahkanNya menjadi hukum berkat .

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 September 2018 di rumah ibu Yunita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 19 September 2018 di rumah ibu Lydia, Gading Serpong
  • Kamis, 20 September 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Eko Sumitro, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.