Bagaimana kita menjadikan Allah di pihak kita, sehingga kita boleh mengalami segala sesuatu yang Allah karuniakan bagi kita?

Ulangan 28:1-14 --> Dengar dan lakukan dengan setia suara Tuhan / seluruh perintah Tuhan. Mendengar dan melakukan segala perintah Tuhan dengan setia, tanpa memilih-milih menurut kepentingan kita. Jika kita sudah mementingkan diri kita, maka akan ada toleransi untuk diri kita sehingga akan ada selalu penyimpangan.

Lakukan seluruh perintah Tuhan dengn setia. Allah ini kita tetap setia pada-Nya, bila kita sudah diberkati. Allah ingin kita tetap setia dari awal kita sudah dipanggil, diberkati tetap setia. Allah ingin kita mengerjakan segala sesuatu dengan setia.

Banyak orang Kristen/anak Tuhan yang baru menerima berkat, belum apa-apa sudah berubah kesetiaannya pada Allah. Mulai meninggalkan Tuhan dan pelayanan pada Allah.

Ulangan 28:13 --> Melakukan dengan setia, sebagaimana kita bekerja untuk perusahaan, lakukan juga untuk Tuhan dengan setia.

Kejadian 39:1-6 --> Yusuf disertai Tuhan. Yusuf berhasil atas segala yang dikerjakannya karena Tuhan/Allah membuat Yusuf berhasil atas segala yang dikerjakannya.

Kita dapat membuka "kran” Allah bila kita tetap setia melakukan perintah Allah, walaupun sudah diberkati.

Kejadian 39:21-23 --> Yusuf di dalam penjara, dia tetap setia pada Allah tanpa ada dendam terhadap istri Potifar yang telah mengirimnya ke penjara. Di dalam penjarapun Allah tetap menyertai Yusuf, sehingga apapun yang dikerjakannya tetap berhasil.

Kejadian 40 --> Yusuf mulai berubah saat ia mengandalkan juru minum / manusia. Namum saat ia dilupakan oleh juru minum, Yusuf menyadarinya.

Saat Yusuf kembali mengandalkan Allah, Allah mengangkat Yusuf kembali untuk menjadi berkat. Allah menyatakan rancangan-Nya bagi Yusuf.

Kejadian 45:1-7 --> Dengan segala yang ada pada Yusuf, Yusuf tetap mengasihi saudara-saudaranya yang sudah menyakitinya. Yusuf tidak mempunyai dendam terhadap saudara-saudaranya. Yusuf memiliki kasih Agape. Yusuf tidak memiliki kepentingan diri sendiri. Yusuf menyadari kalau semua ini adalah Rencana Allah.

Kejadian 50:20-21 --> Yusuf mengerti segala yang terjadi adalah rancangan Allah. Kasih hendaknya jangan pura-pura (Roma 12:9).

Biarkan rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 14 September 2014                               
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Ulangan 28:1-14