Keluaran 21:24-25, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki, lencur ganti lencur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak.

Mat 5:38-42, Yesus mengajarkan hukum kasih, hukum kasih yaitu bicara tentang memberi. Bapa memberikan Anak, Anak memberikan Roh Kudus, Roh Kudus memberikan karunia-karunia Roh.

Ay. 43-45, mengasihi musuh karena dengan demikian kamu menjadi anak-anak Bapa-Mu. Bapa adalah kasih, kasih yang dinyatakan adalah kasih Agape. Kasih yang kita miliki adalah kasih Fileo, ada kepentingan. Menerapkan kasih dengan mengikis kepentingan-kepentingan pribadi untuk mencapai kasih Agape. Ada korban hati dan perasaan.

Ay. 46-48, menerapkan firman, menjalani hidup dengan kasih. Kasih itu sempurna, belajar dari Yesus ketika disalib, Stefanus ketika dirajam batu.

Cermin dari Allah itu adalah kasih.

Ay. 48 Kasih kita harus sempurna seperti Bapa (Agape) adalah sempurna.

Roma 8:31-32, bagaimana Allah ada di pihak kita ? Lakukan hukum kasih.

Matius 5:23, dalam hal persembahan atau ibadah kepada Tuhan, bereskan persoalan pribadi kita yang tidak berkenan pada Tuhan, sehingga kita berkenan kepada Tuhan, maka Tuhan ada di pihak kita.

Matius 5: 25, hati kita akan dipenjarakan jika kita tidak bereskan urusan yang yang tidak berkenan kepada Tuhan. Kita tidak dapat berdoa dengan baik, karena kita akan selalu akan ingat akan perkataan/perbuatan orang terhadap kita. Hati kita terpenjara dengan marah, kesal, dendam dan sakit hati.

Ay. 26, musuh yang terbesar adalah hati dan diri kita sendiri.

1 Yohanes 2:9-15, Firman Tuhan ini berlaku untuk semua dalam keluarga (anak dan orang tua), suami-istri.

1 Yohanes 3:11-15, mengasihi adalah wajib, membenci akan mengakibatkan Absintus = Ipuh = akar pahit sampai dengan kematian rohani.

Roma 12:9, kasih Agape adalah kasih yang sempurna.

Jika kita mengasihi tidak dengan kasih Agape, maka kasih kita adalah kasih yang pura-pura/munafik. Kasih Fileo seakan-akan Agape, maka kasih itu jahat di mata Tuhan, yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kasih kita (dari Fileo sampai Agape), sehingga kita mengasihi dengan kasih yang tidak pura-pura.

Ay. 10-12, Lakukanlah yang baik, minta kemampuan pada Tuhan untuk menjalani hal-hal yang baik, karena pembalasan adalah hak Tuhan (ay.19)

Kerjakan bagian kita dengan selesaikan hati kita, seperti meja perjamuan Tuhan yang kita terima, serahkan sepenuhnya hati dan pikiran kita pada Tuhan.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.



Tanggal          : 7 September 2014                               
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Keluaran 21:24-25


Ibadah Umum, 8 April 2018

Tanggal : 8 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kejadian 7:1-5

Pada zaman Adam, Adam dan ciptaan Allah lainnya ditempatkan di taman Eden. Allah mengambil tulang rusuk Adam saat ia tertidur, dan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Namun Iblis tidak mau manusia menikmati Taman Eden dalam kesempunaan, sehingga iblis menyerupai ular dan menggoda Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa (Kejadian 3:1-7)

Pada zaman Nuh, ia diperintahkan Allah untuk masuk ke dalam bahtera bersama seisi rumahnya. Nuh melakukan tepat seperti yang diperintahkan Allah. Kemudian hujan turun selama empat puluh hari empat puluh malam (Kejadian 7:1-5)

Para ahli alkitab menyatakan angka 40 berbicara tentang Transisi. Transisi adalah peralihan dari keadaan tempat, tindakan atau kondisi kepada yang lain.

Read more ...

Ibadah Paskah, 1 April 2018

Tanggal : 1 April 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 24:1-6

Yesus sudah bangkit dan tidak ada di antara orang-orang mati (Lukas 24:1-6). Hal ini berlaku dan diperhitungkan juga bagi kita, karena kita percaya kepada Allah yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati (Roma 4:23-25).

Roh yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, berkehendak untuk diam di dalam kita (Roma 8:11). Oleh RohNya yang diam di dalam kita, Ia akan membangkitkan dan menghidupkan tubuh kita yang fana ini.

(1 Petrus 2:24) Yesus telah memikul dosa-dosa kita di atas kayu salib. Oleh bilur-bilurNya kita disembuhkan. Allah rindu untuk bekerja dalam kehidupan kita sehingga kita menikmati kuasa kebangkitan Yesus.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 Maret 2018

Tanggal : 22 Maret 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:6
Tema : Penguasaan Diri

Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1:6 terjemahan King James Version menggunakan kata temperance yang berarti matang / dewasa. Penguasaan diri dalam 2 Petrus 1 adalah langkah ketiga setelah iman, kebajikan dan pengetahuan. Penguasaan diri kita seringkali diuji pada kondisi yang tiba-tiba/mendadak

Penguasaan diri juga merupakan salah satu dari buah-buah Roh. Dalam 1 Yoh 2:12-16, kita diingatkan bahwa ketika kita beriman dan percaya, dosa kita diampuni oleh karena NamaNya. Namun semua keinginan mata dan keinginan daging bukan berasal dari Allah tapi dari dunia.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 16 Apr 2018 di rumah Oma Anna, VMM
  • Rabu, 18 Apr 2018 di rumah Ibu Aling, Gading Serpong
  • Kamis, 19 Apr 2018 di rumah ibu Ester, Alam Sutera, dan di rumah ibu Agung, BSD

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 17 Apr 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 17 Apr 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 20 Apr 2018 pkl 19:30 di Kel. Eko Sumitro, VMM

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.