Ada 500 orang yang berkumpul di atas loteng Yerusalem. Yang taat hingga hari Pantekosta ada 120 orang. Mereka penuh dengan urapan Roh Kudus. Hasil dari jerih lelah mereka tidak sia-sia, mereka masing-masing dipenuhi oleh Roh Kudus.

Ketika seseorang menjadi percaya, lalu dibaptis. Dia baru dimeteraikan oleh nama Allah Bapa, Allah Anak dan Roh Kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Efesus 1: Meterai Roh Kudus diberikan pada orang percaya.

Orang percaya setelah dimeteraikan dengan Tri Tunggal Allah melalui baptisan air, maka dia harus melalui satu baptisan lagi yaitu baptisan Roh Kudus.

Kisah 2:4: Penuh di sini untuk gereja mula-mula (ukuran untuk gereja mula-mula). Berbeda dengan penuh gereja akhir jaman ini. Kepenuhan gereja akhir jaman adalah untuk membawa gereja sempurna.

Apa yang terjadi di loteng Yerusalem adalah kegenapan Yoel 2:28-29. Kisah 2:41-47: Pertobatan terjadi dari hasil KKR pertama, ada 3000 jiwa bertobat di Yerusalem.

KKR 1 Roh Kudus memenuhi jemaat mula-mula sehingga menghasilkan pengajaran-pengajaran, mujizat kesembuhan, ada kesatuan dan ada kesehatian. Ada komunitas yang kuat di antara mereka dan ada korban persembahan.

Namun sayang pada tahun 100 masehi gereja mengalami kehancuran. Sehingga terjadi Roh menurun dan daging meningkat.

Gereja mengalami kefakuman dalam pengajaran, doa, kuasa, kesehatian, komunitas dan korban persembahan. Apa yang Tuhan berikan telah dimakan 4 belalang.

1 Jan 1901: Roh Kudus kembali dicurahkan di Kansas. Sejak itu allah kembali bekerja, pemulihan gereja mulai terjadi.

Yoel 2:23-27: Hujan pada awal musim ditambah hujan akhir musim (kepenuhan Roh Kudus dua kali ganda) akan menjadi bagian gereja akhir jaman. Tuhan akan memberikan firman dua kali ganda dan Roh Kudus dua kali ganda.

Gereja saat ini sedang menuju kepada pemulihan tersebut dan gereja akan berkelimpahan. Saat ini gereja belum kelimpahan.

Tanda-tanda gereja palsu, mesias palsu, gempa bumi, kelaparan, perang, penyakit. Peristiwa yang terjadi di dunia saat ini dari sisi rohani. Dunia ini dikuasai oleh si jahat, oleh sebab itu dia tidak tinggal diam. Diberikan mesias palsu, nabi palsu, rasul palsu, guru palsu (5 jawatan yang palsu). Akan ada 1/3 dari orang Kristen yang akan ikut yang palsu-palsu ini.

Sekarang kita bisa melihat tanda-tandanya jika kita dipenuhi dengan Firman dan Roh Kudus.

Bagi gereja yang benar akan bertambah-tambah menuju kesempurnaan.

Amsal 4:18: Gereja menuju rembang tengah hari (pemulihan sedang berlangsung). Bagi gereja, kita harus melalui tahap demi tahap. pembentukan demi pembentukan, pemulihan demi pemulihan. Gereja akhir jaman berbeda dengan gereja mula-mula. Gereja mula-mula langsung penuh dan luber. Tapi gereja akhir jaman harus melalui proses menuju gereja sempurna.

Ukuran yang Tuhan berikan kepada gereja akhir zaman adalah menuju gereja sempurna. Sebab itu kita harus berjuang untuk mencapainya. Kuncinya ada di tangan kita, Allah telah menyediakan Firman dan Roh Kudus. Tinggal tergantung seberapa keras usaha kita untuk mendapatkannya.

Gereja harus penuh dalam Tri Tunggal Allah untuk menuju gereja sempurna. Gereja yang memiliki Bapak, Anak dan Roh yaitu Kasih, Firman dan Roh Kudus akan menjadi gereja sempurna.

2 Kor 11:2: menjadikan kamu perawan suci. Orang yang menjadi gereja sempurna adalah perawan suci (Wahyu). Artinya mereka adalah orang yang setia yang dalam pertumbuhannya tidak menjual hak kesulungannya. Jangan main-main dengan hak kesulungan.

Gereja mula-mula tidak bisa menjadi gereja sempurna. Kita yang hidup saat ini berkesempatan menjadi gereja sempurna. Sebab itu kita perlu menjaga hak kesulungan kita. Sehingga kita layak menjadi gereja yang sempurna.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.


 

Tanggal          : 8 Juni 2014                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : Kisah Para Rasul 2:1-4
Tema              : Hari Pantekosta


Ibadah Umum, 10 Juni 2018

Tanggal : 10 Juni 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Amsal 3:1-2
Tema : Sejahtera


(Amsal 3:1-2) Panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkan kepada kita bila kita tidak melupakan ajaran Tuhan dan memelihara perintah Tuhan. Kata sejahtera dalam bahasa Ibrani tertulis Shalowm, dalam bahasa Inggris diartikan sebagai Completeness, Welfare, Health, Prosperity. Saat kita hidup sejahtera, kita akan menikmati keselamatan, kesehatan, kekayaan dan kelengkapan.

Kekayaan akan kita peroleh ketika kita memuliakan Tuhan dengan harta kita, dan dengan penghasilan pertama dari segala usaha kita (Amsal 3:9-10,16). Kesehatan akan menjadi bagian kita ketika kita hidup takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan (Amsal 3:8).

Read more ...

Ibadah Umum, 3 Juni 2018

Tanggal : 3 Juni 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 3:7-12


(Matius 3:7-12) Ketika Yohanes Pembaptis membaptis di sungai Yordan, ia berbicara kepada orang Farisi dan orang Saduki. Mereka adalah orang-orang yang sangat mengenal Taurat, namun tidak berbuah dalam kehidupan nyata. Yohanes berkata kapak dan alat penampi telah tersedia untuk mereka.

Apa yang disampaikan Yohanes Pembaptis, sama dengan yang disampaikan Yesus (Yohanes 15:1-6). Yesus berkata barangsiapa yang tidak tinggal di dalam Dia, akan menjadi kering, lalu dibuang dan dicampakkan ke dalam api.

Yesus juga memperingatkan kita untuk berhati-hati terhadap nabi-nabi palsu. Mereka terlihat seperti domba, padahal mereka adalah serigala yang buas. Kita dapat melihat dan mengenal mereka dari buahnya. (Matius 7:15-23)

Read more ...

Ibadah Pelprip, 24 Mei 2018

Tanggal : 24 Mei 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:7
Tema : Phileo - Kasih antara Saudara Seiman

Dalam alkitab terjemahan King James Version, kasih antara saudara seiman menggunakan kata Brotherly Kindness. Sedangkan dalam bahasa Yunani menggunakan kata Philadelphian atau Phileo.

Ada empat jenis kasih dalam bahasa Yunani :
  1. Storge : Kasih antara orang tua - anak ( ada pertalian darah )
  2. Eros : Kasih antara pria dan wanita , ada unsur erotis
  3. Phileo : Kasih antara sesama manusia ( tidak ada hubungan darah )
  4. Agape : Kasih tanpa pamrih
Dalam Alkitab ditemukan kasih Phileo dan Agape

Kasih terhadap saudara-saudara / Phileo dapat didefinisikan menjadi kesalehan yang diimplementasikan kepada saudara seiman kita sebagai sesama manusia.. Ada rasa persaudaraan diantara sesama kita. Point pentingnya adalah bagaimana kasih phileo ini dapat kita terapkan, karena ini adalah salah satu langkah yang harus ditambahkan kepada iman kita. Pada akhirnya kita harus menambahkan kepada iman kita dengan kasih Agape.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 18 Juni 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 20 Juni 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 21 Juni 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 19 Juni 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa,19 Juni 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 22 Juni 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.