Surat Tesalonika = Surat yang berbicara tentang kedatangan Tuhan.

Matius 27:45-46, Yesus disalib menyerahkan nyawa-Nya dan kemenangan diraih Yesus. Yesus sebagai manusia merasakan seakan-akan Yesus seorang diri, namun Ia tetap melangkah/melewati kondisi kegelapan dalam dunia).

Filipi 2:5-8, Dalam keberadaan-Nya sebagai anak Allah, Yesus tidak menganggap kesetaraan-Nya dengan Allah sebagai milik yang harus dipertahankannya, tetapi Ia sebagai manusia mengosongkan diri-Nya dan mengambil rupa sebagai hamba. (Yesus menjadi manusia seutuh-nya, Yesus mengalami semua persoalan dan masalah yang dihadapi manusia).

Filipi 2:1-5, Hendaklah kamu sehati sepikir, jangan mencari keuntungan/puji-pujian untuk diri sendiri.

Lukas 15:11-18, Saat sibungsu masih memiliki segalanya, teman-temannya mendekat. Tapi saat hilang segala-galanya teman-temannya mulai menjauh. Sibungsu merasakan seorang diri tanpa teman

Mazmur 41:10, Sahabat dapat meninggalkan kita dan berkhianat juga.

Saat kita merasa seorang diri, Bangkit dan Datanglah kepada Bapa. Karena di dalam Bapa ada Kasih Karunia.

Markus 5:25-34, Wanita yang sudah 12 tahun sakit pendarahan telah banyak mendengar tentang Yesus. Dalam segala kelemahannya, wanita itu bangkit dan akhirnya berhasil menjamah jumbai jubah Yesus. Saat itu juga wanita itu menjadi sehati dengan Yesus dan ia sembuh serta menerima keselamatan.

2 Tawarikh 20:1-5, Yosafat sebagai raja mengalami rasa takut, tapi Yosafat datang pada Allah. Kadang-kadang sebagai manusia kita mengalami masalah / persoalan yang penuh kegelapan tanpa ada jalan keluar. Datanglah pada Allah, sebab di dalam Allah ada Kasih Karunia.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.


 

Tanggal          : 18 April 2014                              
Pembicara       : Bpk. Gembala
Ayat Pokok     : 1 Tes 1:1-2
Tema              : Kasih Karunia Allah


Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Matius 18:18

(Kejadian 4:1-5) Habel menjadi lambang dari korban, karena Allah tidak ingin kutukan itu terus berjalan. Habel membersembahkan korban yang diindahkan Tuhan, yaitu anak sulung dari ternaknya. Anak sulung berbicara tentang korban Yesus.

Yesus telah menerima kutuk dari dosa di atas kayu salib, sehingga kita telah bebas dari kutuk akibat dosa (Galatia 3:13-14). Ketika kita percaya kepada Yesus, kita dibebaskan dari segala kutuk. Dengan kematian Yesus, hukum kutuk telah diubahkanNya menjadi hukum berkat .

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 September 2018 di rumah ibu Yunita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 19 September 2018 di rumah ibu Lydia, Gading Serpong
  • Kamis, 20 September 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Eko Sumitro, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.