Ayat hari ini berbicara tentang kepala rumah tangga. Ini terlihat apabila kita membaca ayat 2 & 3. Bagaimana kehidupan seorang kepala rumah tangga yang takut akan Tuhan.

Sebagai kepala rumah tangga kita menghadapi berbagai persoalan sehari-hari. Banyak yang mulai khawatir lalu melakukan hal-hal yang di luar kehendak Tuhan.

Pemazmur berkata apabila kita tetap ada di jalurnya Tuhan, kita tidak perlu takut. Setiap orang yang takut akan Tuhan adalah mereka yang bukan hanya setia beribadah, tapi juga orang yg mau mendengarkan dan hidup taat kepada Firman Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan akan hidup melakukan kehendak Tuhan

Ayat 4 kemudian berbicara tentang seorang laki-laki. Sejak zaman Adam, Nuh dan Abraham, Tuhan sangat memperhatikan kondisi kepala keluarga. Ayub 42:12-17 menceritakan bagaimana Ayub dipulihkan sebagai kepala keluarga. Apapun yang sudah terjadi terhadap Ayub, dia tetap setia kepada Tuhan.

Banyak anak Tuhan yang meninggalkan Tuhan karena berbagai persoalan dalam hidupnya.

Tuhan berjanji untuk memberikan kebahagiaan kepada kita yang takut akan Tuhan. Kita tidak perlu kuatir akan persoalan karena Tuhan akan memberkati kita. Ada kebahagiaan yang Tuhan sediakan bagi kita dan keluarga kita.

Tuhan Yesus Memberkati.



Pembicara : Bpk. Ferdy
Ayat Pokok : Maz 128:1
Tema : Kebahagiaan bagi mereka yang Takut akan Tuhan


Ibadah Umum, 6 Januari 2019

Tanggal : 6 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Kej 4:1-5) Persembahan Kain tidak diindahkan Tuhan, tetapi persembahan Habel diindahkan Tuhan. Persembahan Kain ialah sebagian dari hasil tanah, sedangkan persembahan Habel adalah anak sulung dari kambing dombanya.

Kita harus belajar mengerti keinginan Tuhan. Kita harus ada di tempat yang Tuhan tetapkan, ke sanalah kita harus cari dan pergi (Ulangan 12:5-6). Ke sanalah pula harus kita bawa:

Read more ...

Ibadah Tahun Baru, 1 Januari 2019

Tanggal : 31 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Efesus 4:4) Satu tubuh dan satu Roh, itulah yang menjadi tujuan kita.

(Bilangan 13:16) Musa mengganti nama Hosea bin Nun menjadi Yosua. Dalam bahasa Ibrani, Hosea berarti Salvation. Yosua berarti Jehovah is Salvation.

(Matius 1:21) Nama Yesus dalam bahasa Yunani, berarti Jehovah is Salvation. Jehovah is Salvation berarti Tuhan yang menyelamatkan / Tuhan adalah keselamatan.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 14 Jan 2019 di rumah Ibu Ida, Villa Melati Mas
  • Rabu, 16 Jan 2019 di rumah ibu Melani, Lippo Karawaci
  • Kamis, 17 Jan 2019 di rumah ibu Selvi, BSD dan di rumah ibu Maria, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 15 Jan 2019 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 15 Jan 2019 pukul 19:00 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, Jumat, 18 Jan 2019 di rumah Kel. Eko S., Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.