Kita semua manusia yg hidup di dunia, akan menuju kepada keadaan yg digambarkan dalam ayat hari ini. Harga makanan akan menjadi sangat mahal. Saat itu terjadi akan ada kelaparan yang melanda dunia

Saat ini, kelaparan sudah terjadi di beberapa daerah. Dalam satu malam, ada 980rb orang yang tidur dalam keadaan belum makan karena tidak memperoleh makanan

2 thn lalu Washington Post mempublikasikan artikel berjudul "Mampukah kita memberi makan seluruh penduduk dunia dan mempertahankan planet kita". Bumi kita idealnya didiami oleh 3-4 milyar orang. Saat ini, penduduk dunia sudah mencapai 7 milyar. Sementara itu, luas tanah di dunia yang subur dan dapat ditanami jumlahnya tetap. Akibatnya, ada gap yang semakin lama semakin lebar antara jumlah makanan yg tersedia dibanding jumlah manusia. Semakin lama, semakin banyak orang yg tidak mendapatkan makanan PBB memperkirakan pada 2025, 1 milyar orang akan kekurangan air bersih dan 2/3 penduduk dunia akan hidup dengan kondisi air yang tercemar.

Hal ini terjadi di semua negara, termasuk di negara maju. Di Amerika Serikat, dari setiap 7 orang ada 1 orang yang mengalami kelaparan.

(Yeh 4:16-17) Semua orang akan mengalami kesulitan mendapatkan persediaan makanan dan minuman. (Ratapan 1:11) harta benda akan diberikan ganti makanan untuk menyambung hidup.

Kej 26:1, 12. Saat terjadi kelaparan di zamannya, Ishak menabur dan mengusahakan tanah yang kering dan Tuhan memberkati Ishak 100 kali lipat

Mat 13:23, Luk 8:8, peliharalah tanah hati kita agar tumbuh dan berbuah seratus kali lipat.

Kita harus mengubah kondisi hati kita. Yoh 6:35, Yesuslah Roti Hidup. Carilah Tuhan dan Ia akan menolong kita

Pada jaman Yusuf sebelum kelaparan melanda Mesir, Yusuf menikah dengan Asnat, anak puteri Mesir yang merupakan gambaran akan dunia. Inilah yg akan terjadi saat Wahyu 6:6 akan digenapi.

Marilah kita selalu menjaga hati kita. Penuhkan dengan firman dan roh kudus. Janganlah rusakkan minyak dan anggur itu...

Tuhan memberkati.



Pembicara : Bpk. Yohanes Kuntjoro
Ayat Pokok : Wahyu 6:6
Secupak Gandum Sedinar


Ibadah Umum, 10 Juni 2018

Tanggal : 10 Juni 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Amsal 3:1-2
Tema : Sejahtera


(Amsal 3:1-2) Panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkan kepada kita bila kita tidak melupakan ajaran Tuhan dan memelihara perintah Tuhan. Kata sejahtera dalam bahasa Ibrani tertulis Shalowm, dalam bahasa Inggris diartikan sebagai Completeness, Welfare, Health, Prosperity. Saat kita hidup sejahtera, kita akan menikmati keselamatan, kesehatan, kekayaan dan kelengkapan.

Kekayaan akan kita peroleh ketika kita memuliakan Tuhan dengan harta kita, dan dengan penghasilan pertama dari segala usaha kita (Amsal 3:9-10,16). Kesehatan akan menjadi bagian kita ketika kita hidup takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan (Amsal 3:8).

Read more ...

Ibadah Umum, 3 Juni 2018

Tanggal : 3 Juni 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Matius 3:7-12


(Matius 3:7-12) Ketika Yohanes Pembaptis membaptis di sungai Yordan, ia berbicara kepada orang Farisi dan orang Saduki. Mereka adalah orang-orang yang sangat mengenal Taurat, namun tidak berbuah dalam kehidupan nyata. Yohanes berkata kapak dan alat penampi telah tersedia untuk mereka.

Apa yang disampaikan Yohanes Pembaptis, sama dengan yang disampaikan Yesus (Yohanes 15:1-6). Yesus berkata barangsiapa yang tidak tinggal di dalam Dia, akan menjadi kering, lalu dibuang dan dicampakkan ke dalam api.

Yesus juga memperingatkan kita untuk berhati-hati terhadap nabi-nabi palsu. Mereka terlihat seperti domba, padahal mereka adalah serigala yang buas. Kita dapat melihat dan mengenal mereka dari buahnya. (Matius 7:15-23)

Read more ...

Ibadah Pelprip, 24 Mei 2018

Tanggal : 24 Mei 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:7
Tema : Phileo - Kasih antara Saudara Seiman

Dalam alkitab terjemahan King James Version, kasih antara saudara seiman menggunakan kata Brotherly Kindness. Sedangkan dalam bahasa Yunani menggunakan kata Philadelphian atau Phileo.

Ada empat jenis kasih dalam bahasa Yunani :
  1. Storge : Kasih antara orang tua - anak ( ada pertalian darah )
  2. Eros : Kasih antara pria dan wanita , ada unsur erotis
  3. Phileo : Kasih antara sesama manusia ( tidak ada hubungan darah )
  4. Agape : Kasih tanpa pamrih
Dalam Alkitab ditemukan kasih Phileo dan Agape

Kasih terhadap saudara-saudara / Phileo dapat didefinisikan menjadi kesalehan yang diimplementasikan kepada saudara seiman kita sebagai sesama manusia.. Ada rasa persaudaraan diantara sesama kita. Point pentingnya adalah bagaimana kasih phileo ini dapat kita terapkan, karena ini adalah salah satu langkah yang harus ditambahkan kepada iman kita. Pada akhirnya kita harus menambahkan kepada iman kita dengan kasih Agape.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 18 Juni 2018 DILIBURKAN
  • Rabu, 20 Juni 2018 DILIBURKAN
  • Kamis, 21 Juni 2018 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 19 Juni 2018 DILIBURKAN
DOA PUASA
  • Selasa,19 Juni 2018 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 22 Juni 2018 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.