Menjadi pemenang dalam kehidupan itulah impian setiap orang. Mari kita belajar tiga ciri pemenang kehidupan dari kisah Daud mengalahkan Goliat.


1Samuel 17, Goliat menantang duel salah seorang dari bangsa Israel, Daud maju melayani tantangan, dan menjadi pemenang.

Ada tiga ciri seorang pemenang kehidupan :

*Pertama, Seorang pemenang menyimpan hal positif yang dialami dalam kehidupannya

Ayat 37…. "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Yang ada dalam hati dan pikiran Daud adalah kemenangan yang diperoleh, bukan luka dan kesakitan ketika melawan singa dan beruang.

Mari kita hitung berkat Tuhan tiap hari, minggu, bulan yang telah kita lalui. pasti ada kesulitan dan kesukaran, tapi tidaklah mungkin sama sekali kita tidak mendapatkan berkat Tuhan.

Sepanjang hari kita selalu ada dalam perlindunganNya….Yeremia menulis dalam Ratapan 3:21 yang dia perhatikan ," Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu." Siang hari ada tiang awan, malam hari ada tiang api, waktu kita tidur firman Tuhan berkata dalam Maz 127:2 Tuhan memberikan kepada yang dicintainya pada waktu tidur… kita yakin bahwa Tuhan yang telah bekerja , memberkati kita di masa lalu kita, Tuhan yang sama yang terus bekerja di masa kini dan di masa depan.


*Kedua, Seorang pemenang dapat menguasai diri

Kita harus bisa menguasai hati, pendengaran dan perkataan kita

Kata kata yang didengar Daud dan jawabannya;

-Ayat 28 perkataan kakaknya menghina Daud : tapi Daud menjawab ayat 29 . .
-Ayat 33 perkataan Saul : Daud menjawab ayat 34 - 36

*Ketiga, Seorang pemenang dipenuhi Roh Kudus

Walau point ketiga tapi ini yang terutama !

1 Sam 16:13, ada urapan Roh Kudus, kata seterusnya artinya dijaga terus menerus

Efesus 1:14, Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Roh Kudus ada pada tiap orang yang percaya dan memintanya. Jangan pernah tinggalkan Tuhan, diluar Tuhan kita tidak dapat berbuat apa apa. Kalau ada Roh Kudus artinya kita melibatkan Tuhan dalam segala hal.

Tuhan Yesus Memberkati.



Pembicara : Bp. Timotius Liong
Ayat Pokok : Roma 8:31 & 37
Tema : MENJADI PEMENANG


Ibadah Umum, 9 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kejadian 4:1-5

(Kejadian 4:1-5) Ada dua jenis korban yang dipersembahkan Kain & Habel. Korban dari Kain tidak diindahkan Tuhan, sedangkan korban dari Habel diindahkan Tuhan.

Korban yang Tidak Diindahkan Tuhan

1. Ibadah yang Tidak Berkenan (Yesaya 1:10-20)
Ibadah yang tidak berkenan di hadapan Tuhan adalah ibadah yang tidak berbuah, tidak mengubah kehidupan kita. Ibadah dan korban kita akan diterima bila kita bertobat dan mau mengubah kehidupan kita menjadi berkenan di hadapan Tuhan.

Read more ...

Ibadah Umum, 2 September 2018

Tanggal : 9 September 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Matius 18:18

(Kejadian 4:1-5) Habel menjadi lambang dari korban, karena Allah tidak ingin kutukan itu terus berjalan. Habel membersembahkan korban yang diindahkan Tuhan, yaitu anak sulung dari ternaknya. Anak sulung berbicara tentang korban Yesus.

Yesus telah menerima kutuk dari dosa di atas kayu salib, sehingga kita telah bebas dari kutuk akibat dosa (Galatia 3:13-14). Ketika kita percaya kepada Yesus, kita dibebaskan dari segala kutuk. Dengan kematian Yesus, hukum kutuk telah diubahkanNya menjadi hukum berkat .

Read more ...

Ibadah Pelprip, 13 September 2018

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:30-40

Yosua taat mengikuti perintah Allah mengelilingi tembok Yerikho, sehingga tembok itu runtuh (Ibr 11:30). Setelah Yosua dan bangsa Israel menang pertempuran di Yerikho dan Ai, mereka menjadi terlalu percaya diri, sehingga mereka mengambil keputusan sendiri tanpa bertanya kepada Tuhan (Yosua 9:1-15).

Dalam kehidupan kita, seringkali iman kita terganggu oleh kepercayaan tinggi yang terlalu tinggi sehingga kita lupa mengikut-sertakan Tuhan dalam keputusan kita.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 17 September 2018 di rumah ibu Yunita, Villa Melati Mas
  • Rabu, 19 September 2018 di rumah ibu Lydia, Gading Serpong
  • Kamis, 20 September 2018 di rumah ibu Henny, BSD, dan di rumah ibu Dewi, Alam Sutera

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 18 September 2018 di Gereja
IBADAH RAYON
  • Jumat,, 21 September 2018 pukul 19:30 di rumah Kel. Eko Sumitro, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.