Pembicara : Bpk Timotius Liong
Ayat pokok : 2 Sam 22:31
Tema : Jangan Sampai Kita Stagnan

(Ams 16:25, Kel 14:14) Kita tahu Jalan Tuhan sempurna, namun terkadang kita mengalami kondisi yang seolah-olah sebaliknya. Ketika memimpin bangsa Israel, Musa pernah mengalami tekanan ketika dikejar pasukan Mesir. Saat itu Tuhan memerintahkan Musa untuk berangkat dan terus berjalan. Saat Tuhan memerintahkan sesuatu, Tuhan akan menyelesaikan semua yang dimulaiNya.

Saat menggantikan Saul, Daud harus mengalami proses, dan menjadi raja secara bertahap.

(Efe 6:13) Dalam segala keadaan, gunakanlah perisai iman. Terus lah berjalan, lakukan bagian kita, dan Tuhan akan melindungi kita.Ketika ada kekhawatiran dalam kehidupan kita, iblis akan menggunakannya untuk menembus perisai iman kita. Kehidupan kita harus terus menerus diisi oleh firman Tuhan. Iblis tidak pernah tinggal diam. Karena itu kita tidak boleh stagnan dan harus terus bertumbuh.

Di tengah-tengah keluarga kita, banyak hal yang bisa kita lakukan bila kita memiliki perisai iman. Saat kita merasa berat, tempatkan Kristus di tengah-tengah kita, maka berat akan berubah menjadi berkat.

Janganlah berdiam diri. Kita harus terus belajar agar kita bertumbuh.

Amin. Tuhan memberkati.



Ibadah Umum, 3 Desember 2017

Tanggal : 3 Des 2017
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 17:31

(Mat 20:16) Yang terakhir menjadi yang terdahulu, yang terdahulu menjadi yang terakhir. Hal ini dapat terjadi karena orang kristen mencari Kerajaan Allah dengan tanda-tanda lahiriah (Luk 17:20-21).

(Luk 17:22) Akan datang waktunya kamu ingin melihat satu dari hari-hari Anak Manusia namun kamu tidak akan melihatNya. Satu dari hari-hari Anak Manusia ⇒ Kerajaan Allah

(Yes 2:1) Pada hari-hari terakhir, Gunung Rumah Tuhan berdiri teguh dan menjulang tinggi di atas bukit. Segala bangsa akan datang berduyun-duyun untuk mencari pengajaran Firman Allah. Gereja dimuliakan dalam Firman Tuhan dan Roh Kudus. Tetapi orang-orang yang mencari tanda-tanda lahiriah dan tidak memiliki Kerajaan Allah tidak akan dimuliakan sehingga bangsa-bangsa tidak datang meminta pengajaran, sebab gereja lahiriah tidak memiliki Firman Tuhan dan Roh Kudus.

Read more ...

Ibadah Pelprip, 26 Oktober 2017

Tanggal : 26 Okt 2017
Pembicara : Bpk. Michael Wijaya
Ayat Pokok : Kej 32:24-31
Tema : Bagaimana Kita Berubah

Perubahan adalah salah satu bagian yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rohani kita. Kebanyakan kita berkeinginan untuk berubah, melalui buku, seminar dan banyak sarana lainnya. Itu semua baik. Namun ide-ide baru yang kita dapatkan, biasanya tidak tahan lama dalam ingatan kita.

Penyebabnya karena kita berusaha mengubah diri kita di bagian luar. Yang harus kita ubah, harus dimulai dari dalam, yaitu motif kita. Setiap perubahan yang berkelanjutan, harus dimulai dari dalam diri kita. Berikan ruang bagi Tuhan untuk turut bekerja.

Ayat hari ini menceritakan bagaimana proses ketika Allah mengubah Yakub. Yakub di masa mudanya di sebut Penipu. Namun setelah pergumulan yang merupakan titik balik dalam hidupnya, Yakub kemudian dipanggil Israel yang berarti pangeran dalam Tuhan.

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 11 Des 2017 Di Gereja
  • Rabu, 13 Des 2017 Di Gereja
  • Kamis, 14 Des 2017 DILIBURKAN

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 12 Des 2017 Natal Kaum Wanita pukul 16:00 di Gereja
DOA PUASA
  • Selasa, 12 Des 2017 DILIBURKAN
IBADAH RAYON
  • Jumat, 15 Des 2017 DILIBURKAN

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.