Tanggal : 8 Maret 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : 2 Petrus 1:5
Tema : Pengetahuan

Pengetahuan seperti apakah yang harus kita tambahkan kepada kebajikan ? Dalam Efesus 4:12-13, Tuhan menginginkan kita memiliki pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

Akan ada orang-orang yang memiliki pengetahuan yang tidak benar tentang Anak Allah. Kita seringkali mendengar ayat alkitab digunakan hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Bila kita tidak memiliki kedewasaan yang penuh, maka kita akan diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran. Pengetahuan yang tidak didasari dengan iman, akan membuat kita tersesat.

(2 Petrus 1:9) Bila kita tidak sungguh-sungguh mengejar hal ini, kita akan buta dan picik. Namun bila kita sungguh-sungguh, maka kita akan dibuat lebih giat dan berhasil (ayat 8). Allah ingin agar kita giat dengan pengertian yang benar.

Jika kita tidak makin teguh untuk melakukannya, maka kita akan tersandung (2 Petrus 1:10, Rom 9:30)

(Mat 19:16) Orang Israel yang melakukan kebajikan tanpa iman akan tersandung. (2 Petrus 1:11) Tuhan menjanjikan kita dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan.

Marilah kita berusaha dengan sunggung-sungguh menambahkan pengetahuan ke dalam kebajikan. Pengetahuan yang benar akan Anak Allah, agar kita tidak tersandung, dan mendapat bagian dalam gereja yang sempurna.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.