Tanggal : 26 Nov 2017
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 17:31

(Luk 17:31) Apabila kita sudah memiliki kerajaan Allah yang sifatnya rohani, jangan kita turun dan kembali kepada hal-hal yang lahiriah. Yang sudah memiliki Kerajaan Allah, jangan mengambil yang lahiriah. Resikonya terlalu besar, karena akan masuk tiga setengah tahun aniaya besar. Dan kesempatan yang tersisa tidak memungkinkan untuk kembali memiliki dan mencari Kerajaan Allah. Kondisinya tidak sama dengan saat kita pertama kali mencari dan memilikiNya.

Karena itu, kita yang telah memiliki Kerajaan Allah, jangan kita meninggalkanNya hanya untuk hal-hal yang lahiriah. Kerajaan Allah memberitakan kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus.

(Mat 25:1-13) Belilah minyak saat masih ada waktu, jangan ketika waktunya tiba baru kita mencari dan membeli. Waktunya tidak akan cukup. Janganlah kita meminta, tetapi kita harus mencari dan membeli. Belilah bukan dengan uang, tetapi dengan kehausan dan kelaparan. Haus akan Air Hidup, dan lapar akan Roti Hidup.

Melalui ibadah, kita menerima kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus. Kita menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran. Itulah Kerajaan Allah yang sifatnya rohani dan bukan lahiriah. Kita harus terus bertumbuh dalam Kerajaan Allah yang sifatnya rohani.

(Ibr 6:1-8) Jika kita telah mengecap karunia surgawi, mendapat bagian dalam Roh Kudus, janganlah mundur / murtad. Karena walaupun bertobat, tidak mungkin dibaharui seperti semula, tetapi akan berakhir dengan pembakaran ⇒ tiga setengah tahun aniaya besar.

(Mat 13:22) Perumpamaan benih yang jatuh ke tanah hati yang ketiga, tidak akan bertumbuh. (Yoh 21:15-17) Petrus hanya sanggup menjawab tantangan Yesus dengan kasih tingkat ketiga (phileo). (Ibr 6:4-6) Mereka yang pernah diterangi hatinya, hanya sampai karunia Roh Kudus. Semuanya disebabkan karena kekuatiran dan tipu daya kekayaan.

(Ams 4:18) Manusia harus terus maju sampai rembang tengah hari. Tetapi Alkitab berkata kita sulit sampai pada tingkatan keempat karena berhenti di tingkat ketiga.

(Luk 17:31-32) Jangan turun dan kembali karena sangat berbahaya, bisa seperti istri Lot.

(1 Tim 6:6-10) Akar segala kejahatan adalah cinta akan uang. Waspadalah, jangan sampai cinta akan uang membuat kita sulit bertumbuh dan pada akhirnya akan masuk ke tiga setengah tahun masa aniaya besar..

Amin, Tuhan Yesus memberkati.