Tanggal : 10 Juni 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Amsal 3:1-2
Tema : Sejahtera


(Amsal 3:1-2) Panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkan kepada kita bila kita tidak melupakan ajaran Tuhan dan memelihara perintah Tuhan. Kata sejahtera dalam bahasa Ibrani tertulis Shalowm, dalam bahasa Inggris diartikan sebagai Completeness, Welfare, Health, Prosperity. Saat kita hidup sejahtera, kita akan menikmati keselamatan, kesehatan, kekayaan dan kelengkapan.

Kekayaan akan kita peroleh ketika kita memuliakan Tuhan dengan harta kita, dan dengan penghasilan pertama dari segala usaha kita (Amsal 3:9-10,16). Kesehatan akan menjadi bagian kita ketika kita hidup takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan (Amsal 3:8).

Usahakanlah kesejahteraan, di manapun kita ditempatkan. Yesus telah meninggalkan damai sejahteraNya kepada kita. Marilah kita membawa dan mengusahakan damai sejahtera ke manapun kita berada. Kesejahteraan di kota atau dimanapun kita berada, adalah kesejahteraan kita juga (Yeremia 29:7).

Di manapun kita berada, usahakanlah memberikan kegembiraan di dalam komunitas tersebut. Kegembiraan dan suka cita yang tulus dan tidak dibuat-buat. Dengan memancarkan suka cita dan mengusahakan kegembiraan dalam komunitas kita, maka kita membawa kesejahteraan ke dalam komunitas tersebut berupa kesehatan dan obat yang manjur (Amsal 17:22). Bangunlah orang-orang yang ada di sekitar kita agar memiliki kegembiraan.

(Keluaran 18:7) Musa dan mertuanya ketika bertemu, saling menanyakan keselamatan / kesejahteraan masing-masing. Mereka saling melemparkan kesejahteraan di antara mereka.

(Mazmur 31:10-11) Kesehatan akan terganggu bila kita memelihara sakit hati. (Yesaya 1:5-6) Seluruh tubuh, dari ujung kepala hingga telapak kaki tidak ada yang sehat, ketika kita murtad.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.