Tanggal : 11 Jan 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:3

Berusaha memelihara kesatuan Roh, satu tubuh dan satu Roh. Kaum Pria adalah kepala / imam. Kita harus sadar dan berjaga-jaga (1 Petrus 5:8). Iblis senantiasa berjalan berkeliling mencari mangsa yang dapat ditelannya. Yesus yang duduk di sebelah kanan Allah membela anak-anakNya, hingga suatu masa ketika Ia tidak lagi membela manusia karena pilihan manusia itu sendiri.

(Efesus 6:10) Karena itu hendaklah kita kuat agar kita dapat bertahan di dalam kekuatan kuasaNya melawan tipu muslihat iblis. Iblis bekerja seperti malaikat terang. Ada kalanya iblis bekerja melalui penyampaian firman dengan memanipulasi kebenaran.

(Efesus 5:31) Iblis berusaha menggagalkan pernikahan rohani antara Yesus dengan Gereja, dengan cara menggagalkan keharmonisan keluarga. Beberapa hal sering dipakai iblis untuk menghancurkan keluarga Kristen, diantaranya reuni dan hubungan jarak jauh. Kehancuran rumah tangga dapat mengakibatkan kegagalan kita mencapai gereja sempurna.

Kesempurnaan Roh tidak mudah dicapai. Bahkan secara daging, tidak mungkin dicapai. Namun kita harus terus berusaha memelihara kesatuan Roh agar daging semakin menurun dan Roh semakin naik hingga mencapai puncakNya

Amin, Tuhan Yesus memberkati.